SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

PEMKAB BANGKA HIBAH 2 MILYAR UNTUK BANGUN STISIPOL

MSM, Bangka – Bupati Bangka Mulkan SH MH mengatakan dengan berdiri gedung STISIPOL Pahlawan 12 dalam rangka untuk mencerdaskan anak bangsa, hal itu dikatakannya wawancarai MSM seusai peletakan batu pertama pembangunan gedung STISIPOL Pahlawan 12 di Sungailiat, Selasa (23/2).

Menurut Bupati Bangka hal dilakukan untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang baik dan berkualitas tentunya perlu didukung dengan sarana dan prasarananya.

Makanya tahun 2021 pemkab Bangka menghibahkan dana 2 Milyar untuk pembangunan gedung kampus Stisipol Pahlawan 12,” Ini wajib hukumnya bagi pemerintah untuk mendukung dunia pendidikan dan keagamaan dan kemasyarakatan,” terang Mulkan.

Mulkan menandaskab ini merupakan salah satu Indikator peningkatan index pembangunan manusia (IPM) dengan pembangunan perguruan tinggi.

Pembangunan gedung STISIPOL Pahlawan 12 karena selama ini kampus yang digunakan masih menempati kantor Bupati Bangka yang lama,” Nah pada tahun ini kita rehab dana pusat sebesar 2.3 Milyar akibat kampus Stisipol Pahlawan 12 tidak ada tempat karena tidak mungkin merobah atau memindahkan mereka tidak punya tempat.

Dan ini menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dan bersama-sama agar anak-anak kita bisa menimba ilmu terutama buntuk pasca sarjana ini.

Ketika disinggung apakah Stisipol Pahlawan 12 akan menjadi perguruan tinggi negeri,” silahkan tanya ke Kamil, namun kita akan lihat perkembangan berikutnya,” ujar Mulkan SH MH.

Dengan dibangunnya gedung kampus Stisipol Pahlawan 12 ini jadi tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk menimba ilmu jauh karena sudah ads SI dan S2-nya,” ujar Bupati Bangka Mulkan SH MH.

Sementara M Kamil Abu Bakar selaku ketua yayasan pembangunan gedung STISIPOL Pahlawan 12 mengatakan bahwa pembangunan gedung pada akhir bulan ini.

Sementara itu kata Kamil untuk SDMnya sendiri kita kerja sama dengan FISIP UNSRI yang akan mendukung penuh kegiatan S2 disini.

Stisipol Pahlawan 12 akan membuka jurusan Administrasi Negara minimal dua kelas,” tutup Kamil Abu Bakar.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *