SUNGAILIAT TERKINI

Pemkab Bangka Berkolaborasi Dengan Kejari Bangka


Sungailiat,MSM
Dalam rangka untuk mengoptimisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) pemkab Bangka membentuk tim OPAD (Optimalisasi Pendapatan Asli Daerah) berkolobarasi dengan pihak kejakaaan Negari Bangka,demikian dikatakan Bupati Bangka Mulkan SH MH saat di wawancarai MSM seusia rapat paripurna DPRD Kabupaten Bangka,Senin (6/9)

Karena menurut Mulkan dilapangan masih ditemukan kurangnya kesadaran atau ketaatan baik masyarakat maupun pelaku usaha kita terhadap kewajibanya membayar pajak.

Dimasa pemdemi covid-19 DAU kita berkurang sekitar 16.23 milyar ,sehingga mengganggu program-program dan pembiayaan di pemkab Bangka,maka harus kita cekatan dan agresip akibat adanya pemotongan dari pemerintah pusat.

Menyikapi hal ini kami memerlukan pendampingan yakni dari kejaksaan Negeri Bangka untuk saling bersinergi dan bersama-sama meningkatkan PAD daerah kita,” kata Mulkan.

Ia menjelaskan adapun sasaran tim OPAD kabupaten Bangka ini kata Bupati terkait masalah perpajakan terhutang atau piutang2 yang sampai saat ini belum terrealisasi.

Makanya kami dari pemkab Bangka membuat surat khusus kepada kejari Bangka tukas Mulkan.

Salah satu contoh pihak pengelolaan hotel parai Tenggiri yang kini ada penundaan pembayaran pajak bekum terbayarkan sekitar 1milyar.

Diharapkan dengan dibentuknya tim Opad ini memberikan dampak yang positip dan optimalisasi dalam Pendapatan Asli Daerah,” terangnya.

Dengan adanya pendampingan dari dari Kejaksan atau PH ini apabila ada yang melanggar atau membandel akan mendapat tegoran 1,2 dan 3 terhadap para pelaku usaha,” tegas Mulkan.

Jadi prinsipnya kita tidak melarang mereka untuk berinvestasi dan bahkan mereka kita lindungi tetapi kewajibanpun harus ditaati,” pungkas Bupati Bangka Mulkan SH MH (Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *