SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

PEMKAB BANGKA BANTU SATU TON BERAS DAN UANG TUNAI 51 JUTA UNTUK SULBAR

MSM, Bangka – Bupati Bangka Mulkan SH MH mengatakan aksi sosial anak-anak yang tergabung di ACT MRI merasa terpanggil untuk sedikit berbagi kepada saudara-saudarak kita yang terdampak bencana alam di provinsi Sulawesi Barat, merupakan suatu karya anak bangsa serta bentuk kepedulian yang sangat tinggi, demikian dikatakannya saat melepas bantuan berupa beras 1,630 ton dan uang tunai sebesar Rp.51 juta serta bantuan lainnya di rumah dinas Bupati Bangka, Selasa (9/2).

Menurut Mulkan bersama pemerintah daerah secara berkaloborasi untuk membantu atau menghimpun terhadap bantuan-bantuan yang ada di Pemkab Bangka ini baik berupa beras maupun makanan lain dan berupa uang tunai.

“Jadi bantuan akan kita serah kek provinsi Babel nanti disalurkan oleh anak-anak yang ada di komunitas ataupun perkumpulan ACT MRI ini,” tukas Bupati.

Bupati Bangka Mulkan SH MH menambahkan bantuan dari Kabupaten Bangka sendiri berupa satu ton. Namun sampai dengan hari ini sudah terkumpul 1.630 Kg dan uang tunai Rp 51 Juta.

Bupati Bangka Mulkan SH MH menjelaskan bagaimana kita memberi suatu keringanan kepada saudara-saudara kita yang sekarang ini mengalami musibah gempa bumi.

Dengan adanya bantuan ini salah satu untuk mengurangi agar mereka tidak terlena dengan berduka cita terhadap gempa bumi di Sulawesi Barat tersebut,” beber Mulkan

Pemerintah Kabupaten Bangka, karena secara simbolis menyerahkan bantuan secara simbolis satu ton beras.

Alhamdulillah teman-teman relawan dari MRI, kemudian komunitas-komunitas yang ada di Belinyu, semua SKPD yang ada di Bangka ini khususnya yang turut membantu program bantuan ini,” katanya.

Alhamdulillah ACT MRI Kabupaten Bangka sudah menerima 50 ton paket pangan yang mana tanggal 11 Febuari 2021, di berangkatkan ke Sulawesi Barat dan akan dilepas secara simbolis dilepas oleh Pak Gubernur,” pungkas Bupati Bangka Mulkan SH MH.( Imron).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *