SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

PEMBANGUNAN INI MENJADI TANGGUNG JAWAB KITA BERSAMA

MSM, Bangka – Wakil Bupati Bangka Syahbuddin SIP, mengatakan hari ini Rabu (17/2) kita hadir disini untuk mendengarkan sosialisasi tentang program kegiatan pelebaran jalan lingkar timur, Rebo, Jelitik, Tanjung Pesona dan Simpang Tugu Perahu sepanjang lebih kurang 8.5 km, demikian dikatakan kepada wartawan MSM di kantor kelurahan Jelitik, Rabu (17/2).

Semoga dengan adanya sosialisasi ini kita punya satu pemahaman dan tidak ada hal-hal lagi masyarakat mendapatkan informasi yang tidak jelas sumbernya,” tegas Syahbdudin SIP.

Kalau memang seandainya kena pelebaran dan masyarakat tidak menginginkan kita hindari, tegas Syahbdudin.

Syahbudin memastikan kita berupaya agar Proyek jalan ini bisa berjalan dan kita meminimalisir terkait persinggungan dengan masyarakat.

Jadi hari ini PUPR provinsi akan turun kelapangan untuk mengecek warga mana yang secara fisik bangunan itu terdampak pelebaran jalan ini,” tukas Wakil Bupati Bangka.

Diterangkan Syahbdudin kehadiran kita disini secara bersama sama untuk mensosialisasikan kegiatan kawasan lingkungan timur merupakan kawasan ekonomi dan pariwisata yang sudah mendekati final.

Tentunya langkah pemerintah pusat dan provinsi dalam rangka menunjang KEK ini harus didukung sarana dan prasarananya terutama jalan,” ungkapnya

Pertanggung jawab pembangunan ini tidak semata-mata menjadi tanggung jawab pemerintah saja tetapi harus juga ada bagian yang menjadi tanggung jawab masyarakat.

Yang jelas katanya kita perlu ada satu pemahaman kalau ingin lebih baik untuk meluaskan akses jalan ditengah mobilitas masyarakat yang padat, sementara kondisi jalannya masih kecil.

Makanya kata Wakil Bupati Bangka Syahbdudin SIP diperlukan sinargitas dan kerja sama antara pemerintah dan masyarakat untuk mewujudkan pembangunan ini.

Proyek sudah kontrak tapi andaikata tidak terlaksana kita akan rugi, karena biayanya tidak sedikit 52 Milyar,” ulas Syahbudi.

Dikatakannya dalam kondisi Covid-19 kita terbantu karena pasti ada proses ekonomi yang bergerak disana, kita harapan melalui hak hal tersebut memberikan dampak positif kepada daerah dan masyarakat dalam rangka menunjang KEK periwisata nantinya.

Syahbudin berharap agar kita semua satu pemikiran dan satu persepsi terkait kegiatan pelebaran jalan ini.

Oleh sebab itu dukungan dan peran kita semua dalam rangka mewujudkan pelebaran jalan adalah tanggung jawab bersama,” pungkas Wakil Bupati Bangka Syahbdudin SIP.(Wawan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *