SUNGAILIAT TERKINI

Pelaksanaan Vaksin di Gedung Sepintu Sedulang di Hadiri Wakapolres Bangka dan Ketua KNPI Bangka

Sungailiat,MSM
Pasien Covid-19 yang terkonfirmasi positif Covid-19, dinyatakan sembuh 37 orang. sedangkan terkonfirmasi positif 46 orang, meninggal dunia ada 2 orang, demikian dikatakan Jubir Covid-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra melalui pesan singkat WhatsApp kepada MSM, Minggu (5/9).

“Jadi jumlah keseluruhan yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 sampai saat ini berjumlah 9088 orang, sembuh 8071 orang, sedangkan yang sudah meninggal dunia terkonfirmasi positif 322 orang dan kasus aktif pada saat ini 695 orang,”jelasnya.

Boy Yandra juga menambahkan,” untuk pelaksanaan vaksin kemarin (4/9)di SMK Bakam ada 217 orang yang di antigen sebelum pelaksanaan daripada vaksin ternyata hanya 204 yang bisa divaksin dan 13 orang dinyatakan positif rapid antigennya.”

Sedangkan untuk SMA Bakam sendiri 103 orang yang diswab antigen ternyata 96 orang yang bisa divaksin dan 7 orang yang positif sehingga semua yang positif pada hari ini sudah kita karantina di mess Anggrek maupun Mess melati,”katanya.

“Dan alhamdulillah mudah-mudahan setiap siswa yang sudah dinyatakan bisa divaksin maka kita berharap untuk vaksin kedua sebulan setelah pelaksanaan vaksin ke-2 pembentukan daripada antibodi,”harapnya.

penangkal daripada virus Covid-19 bisa dihindari oleh murid kita dan tatap muka bisa berjalan dengan baik sehingga kekuatiran daripada orang tua murid anak kita untuk sekolah Alhamdulillah tidak ada lagi,”tambah Boy Yandra.

Selanjutnya pada hari ini (5/9) ada pelaksanaan vaksin di gedung Sepintu Sedulang yang di hadiri langsung oleh Wakapolres Bangka Kompol Robertus Wardana,dan juga ketua KNPI Bangka Ismir ini berkerja sama dengan Dinkes kabupaten Bangka. Adapun vaksin yang di berikan yaitu Sinovac berjumlah 64 orang , salah satu diantaranya di nyata kan positif Covid-19 dan Langsung kami karantina. Vaksin ini di laksanakan bertujuan untuk percepatan pemenuhan herd immunity di kabupaten Bangka ,”jelas Boy Yandra

Boy Yandra berharap,”masyarakat maupun siswa kita cepat terealisasi dengan baik. Dan Bangka cepat kembali ke zona aman,”

Kemudian untuk vaksin sendiri di Kabupaten Bangka sasarannya 255.161 orang. Di mana vaksin pertama sudah terealisasi 71.036 orang atau 27,84%, vaksin kedua 41.674 orang atau 16,33%.

Besar harapan Boy Yandra masyarakat dapat memahami, dapat mengatasi dengan baik untuk kematian secara seketika.

Jika sakit demam, segera bawa ke pelayanan kesehatan sehingga tidak terlambat penanganan untuk pengawasan daripada dokter di rumah sakit,”tegasnya.(Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *