SUNGAILIAT TERKINI

PELAKSANAAN PILKADES SERENTAK DIKABUPATEN BANGKA, DINKES BUKA 33 GEREI UNTUK VAKSIN.

Sungailiat,MSM. Pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 diKabupaten Bangka berjumlah 7 orang, sedangkan yang sembuh 2 orang,tidak ada yang meninggal dunia,demikian dikatakan jubir covid-19 kabupaten Bangka Boy Yandra melalui pesan Whatshapnya,di Sungailiat,Rabu (13/10/2021)

Diungkapkan Boy Yandra untuk keseluruhan yang sudah terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 9755 orang, sedangkan yang sembuh 9355 orang,yang sudah meninggal berjumlah 358 orang, jadi
kasus yang masih aktif tertinggal yaitu 42 orang.

” Untuk yang positif 9755 orang tersebut yang terbanyak terpaparnya yaitu kaum perempuan berjumlah 5109 orang sedangkan yang laki-laki 4646 orang, sedangkan kelompok umur yang terpapar terbanyak positif Covid-19 yaitu kelompok umur yang aktif yaitu 20 sampai dengan 44 tahun yaitu 4249 orang,” tambahnya

Sedangkan PCR sendiri kabupaten Bangka sudah melaksanakan secara masif untuk 16794 orang,” ujar Boy.

Boy Yandra yang sehari-hari menjabat kepala diskominfotik kabupaten adi dua hari belaka ini menerangkan kalau dua hari belakangan ada penambahan kasus tidak banyak atau tidak senifikan.

Tetapi kami sangat menghimbau ke masyarakat untuk tidak lengah tidak lalai , gunakan masker 3 M,5M harus kita laksanakan dengan baik,” katanya.

Boy juga menerangkan bila dari lihat kasus positif ini ada beberapa orang yang memang belum sempat divaksin.

Kami menghimbau kata Boy kepada masyarakat mohon bantuannya untuk segera di vaksin bagi keluarga atau tetangganya dan bahkan ini ada juga yang keluarga sendiri belum di vaksin alasan nya karena komorbit.

” Mudah-mudahan komorbitnya cepat teratasi dan keluarga bisa di vaksin secara baik nantinya,”tutur Boy Yandra.

Boy berharap ada vaksin,antibodi ada,bisa benteng untuk melawan virus yang ada dari luar, sehingga mudah mudahan hert immunity kabupaten Bangka cepat terbentuk dan kabupaten Bangka cepat kembali ke zona hijau.

Boy Yandra pun sempat menyinggung tentang pelaksanaan Pilkades serentak di kabupaten Bangka ada 44 desa yang melaksanakannya dan kita dari dinas kesehatan membuka 33 gerai untuk pelaksanaan vaksin.

” Karena tujuannya adalah bagi siapa yang mencoblos,tapi belum sempat divaksin, maka kami sudah menyiapkan d
gerai vaksin masing-masing TPS,” ucapnya.

Kita sudah membentuk tim dalam kegiatan Pilkades,” Alhamdulillah dengan sigap sudah menyiapkan daripada kursi roda bagi yang disabilitas yang ingin melakukan pencoblosan,” paparnya

Semoga Pilkades kabupaten Bangka sukses sampai terpilih nya kades yang terbaru,” pungkas jubir covid-19 kabupaten Bangka Boy Yandra (Red-01/Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *