TNI/POLRI

PEDULI LINGKUNGAN,POLRES KENDAL BERSIH SAMPAH DI PANTAI NGEBUM

Peduli Lingkungan, Polres Kendal Bersihkan Sampah di Pantai Ngebum

KENDAL,MSM
Sebagai upaya untuk menjaga kebersihan dan keindahan pantai, Polres Kendal melaksanakan kegiatan peduli lingkungan dengan tema “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri” di obyek wisata Pantai Ngebum Desa Mororejo Kecamatan Kaliwungu Kendal, Kamis (13/7/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk Memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung pantai Menjadikan obyek wisata Pantai Ngebum bersih dari sampah khususnya Sampah Anorganik serta memberikan contoh langsung kepada wisatawan pengunjung untuk peduli lingkungan.

Kapolres Kendal AKBP Jamal Alam H SH SIK MSi melalui Wakapolres Kendal Kompol Edy Sutrisno mengatakan kegiatan bersih bersih pantai dalam rangka “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri” sebagai bentuk kepedulian Polri pada lingkungan dan turut serta menjaga lingkungan pantai agar tetap bersih dan terjaga keindahanya.

“Hal ini merupakan arahan bapak Kapolri yakni Polri peduli terhadap lingkungan, oleh karena itu kami bersama Polsek jajaran dan masyarakat sekitar pantai Ngebum mengadakan kegiatan bersih bersih pantai agar tetap terjaga kebersihannya,” tutur Kompol Edy Sutrisno dihadapan awak media.

Lebih lanjut, Wakapolres Kendal juga mengharapkan kepada masyarakat dan wisatawan pengunjung agar tidak membuang sampah sembarangan, khususnya di sepanjang pantai guna menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan pantai.

“Untuk temapat kawasan wisata pantai Ngebum ini, sangat penting sebagai sarana hiburan masyarakat dan memiliki peran ekonomis yang besar bagi pedagang masyarakat sekitar.

Kami pun mengajak masyarakat supaya dapat menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan di sepanjang obyek wisata Pantai Ngebum,” cetus Wakapolres Kendal.(@Gus Kliwir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *