POLITIK

PDIP PROVINSI BABEL BERIKAN PENDIDIKAN POLITIK KEPADA KADER-KADERNYA


Bangka,MSM
Menindaklanjuti hasil rapat kerja daerah PDI Perjuangan yang dilaksanakan pada tanggal 9 Juni 2021 di Belitung lalu bahwa kita melaksanakan konsolidasi internal memberikan pendidikan politik kepada kader-kader PDI Perjuangan khususnya pengurus kecamatan dan pengurus ranting.demikan disampaikan ketua PDIP provinsi Bangka Belitung Didit Srigusjaya ketika di wawancara wartawan MSM,di Sungailiat,Sabtu (10/7)

Menurutnya adapun tujuannya adalah agar para pengurus PDI Perjuangan paham fungsi dan tugas PAC dan ranting.

Sehingga harapan saya ketika mereka melaksanakan silahturahmi kepada unsur Forkominka, baik Kapolsek, Danramil maupun Camat agar bantu perangkat-perangkat pemerintah dalam menghadapi permasalahan-permasalahan masyarakat terutama di masa pandemi,” ketua partai PDIP provinsi Babel ini.

Selanjutnya Didit merangkan yang kedua sengaja kami mengadakan road show ke Kabupaten atau Desa-Desa Kecamatan dengan tujuannya agar mereka jadi pengurus bukan hanya jadi pengurus tapi melekat di hati.

Bahwa mereka benar-benar PDI Perjuangan dan mereka merasakan sentuhan PDI Perjuangan, bahwa mereka itu dihargai sebagai pengurus PDI Perjuangan,” tambah mantan ketua DPRD proviinsi Babel

Didit menjelaskan dalam kontekstual PDI Perjuangan sudah dihati mereka, saya yakin dan percaya sistem ke depan akan baik. Siapapun Ketua DPD nya, siapapun ketua DPC nya, siapapun ketua PAC nya, jika sistemnya sudah baik, sudah terorganisir dengan baik, sistemnya sudah masif. Saya yakin PDI Perjuangan ke depan sudah bisa lebih baik.

Terkait tahun2024 mengungkapkan pasti ada hubungannya artinya bagaimana kita mau perang jika perangkat kita tidak siap,” Kita siapkan dulu perangkatnya, pengurus PAC nya masih lengkap atau tidak, simbol-simbol partai masih ada atau tidak, pengurus ranting masih ada atau tidak, ini harapan kita Agar mereka siap tahun 2024,” ujarnya.

Karena ini bukan pertarungan partai, ini pertarungan ideologi 2024 ini. Bukan hanya PDI Perjuangan, bagaimana PDI Perjuangan mampu membumikan PDI Perjuangan, dan membumikan Pancasila dan NKRI di Bangka Belitung pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” tegas Didit.

Ketua PDIP menandaskan bahwa kami melihat kesiapan perangkat internal kami dulu Kami ingin memberi pemahaman politik dulu, Bagaimana pengurus PAC jika dia berdiskusi dengan lawan politik dia tidak mampu, maka mereka harus dikasih cas dulu, dikasih virus yang positif, apa sih PDI Perjuangan, bagaimana ke depan PDI Perjuangan.

Nantinya walaupun mereka diskusi, mereka sudah mampu menjelaskan kepada masyarakat ini PDI Perjuangan,” Cuma kadang-kadang kita menjelaskan ke luar, di dalam tidak paham tentang PDI Perjuangan, percuma. Maka kita mantapkan dulu, konsensi internal, memberi pemahaman yang baik, kita dokrin mereka begini PDI Perjuangan,” ucapnya.

Siapapun lawan bicara mereka, mampu meluruskan tentang hal-hal yang negatif dan mampu mempengaruhi masyarakat yang belum berminat ke PDI Perjuangan, ini yang kita beri doktrin,” terang Didit.

Pada saat Rakercab PDI Perjuangan di Belitung Timur itu sekitar bulan Mei dan saya pertegaskan lagi di Rakerda PDI Perjuangan tanggal 9 Juni 2021 bahwa PDI Perjuangan mengusulkan tentang pemisahan dapil antara Belitung dan Belitung Timur, termasuk mengusulkan agar Babel ini mendapat 4 porsi anggota DPR RI nya. Dan alhamdulillah Golkar juga mendukung, kita sama-sama bukan hanya PDI Perjuangan, semua partai juga mengusulkan itu,” tambahnya.

Karena itu merupakan hak politik masyarakat Belitung Timur.

Kita punya potensi, kita ada beberapa kader kita yang kita siapkan untuk Pilgub ke depan. Ada Pak Rudianto Tjen, Pak Rustam Effendi, Pak Mulkan, termasuk juga Pak Molen, kita siapkan Target kita mau hat trick, mau memenangkan kembali Pilpres, Pileg yang ada di Bangka Belitung,” kata Didit optomis

Yang pasti Kita ingin mempertahankan ketua-ketua DPRDnya dari PDI Perjuangan, maka saya mohon izin kepada masyarakat tolong beri kesempatan kepada kami lagi dan kedua kami juga akan memerintahkan kader-kader kami untuk mempersiapkan diri untuk Pilkada serentak, baik Gubernur, Bupati, Walikota Se Bangka Belitung,” beber Ketua PDIP.provinsi Babel.

Inti daripada kegiatan ini, kami memberi pemahaman-pemahaman kepada kawan-kawan PAC dan
kecamatan mungkin ada yang belum mengerti tentang struktur di pemerintahan, dimulai dari kelurahan, camat, kabupaten dan sebagainya sampai ke tingkat pusat. Juga tentang hal-hal lain tentang partai, bagaimana membuat sebuah organisasi yang solid, kader yang solid, itulah inti utama dari kegiatan hari ini, peningkatan kader,” tuturnya.

Harapannya paling tidak mereka mengetahui struktur pemerintahan, mereka mengetahui bagaimana membuat organisasi solid, bagaimana mereka membuat sekretariat partai dari tingkat kecamatan sampai kabupaten menjadi sekretariat yang modern, mengikuti teknologi yang berkembang,” tutup Didit Srigisjaya ketua partai PDIP provinsi Babel.(Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *