TNI/POLRI

Pasiops Kodim 0719/Jepara Hadiri Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19

Jepara – Pemerintah Kabupaten Jepara terus menggelar sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19. Dengan tujuan menebar optimisme bahwa Bumi Kartini akan dapat menjadi lebih baik.

Kegiatan tersebut turut menghadirkan para tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat yang dilaksanakan di Pendopo Kecamatan Nalumsari. Rabu (8/12/2021).

Bupati Jepara yang diwakili oleh Kepala Diskominfo Arif Darmawan menyampaikan seluruh elemen masyarakat harus terus bersatu membangun sikap optimisme di dalam menghadapi pandemi Covid-19.

“Bahwa dengan kepatuhan protokol kesehatan membuat harapan adanya perbaikan kondisi semakin menguat serta pelaksanaan vaksinasi dan inilah yang menjadi satu kekuatan untuk mampu mewujudkan wilayah Kabupaten Jepara menjadi lebih baik,” ujar Arif Dermawan.

Sedangkan untuk capaian vaksinasi di wilayah Kabupaten Jepara sendiri kini sudah mencapai 62 persen sehingga diperlukan dukungan dari semua pihak untuk percepatan vaksinasi guna mencapai kekebalan komunal.

“Tentunya capian vaksinasi harus lebih di tingkatkan dan dimaksimalkan kembali, untuk itu, kita semua harus saling bekerjasama untuk mensosialisasikan penting vaksinasi untuk menanggulangi Covid-19,” kata Kepala Diskominfo.

Sementara, dikesempatan yang sama Pasiops Kodim 0719/Jepara Kapten Inf Triyono juga mengharapkan kepada tokoh agama dan juga tokoh masyarakat untuk memberikan edukasi guna mendorong percepatan vaksinasi yang digencarkan oleh Pemerintah.

“Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) mari kita mewaspadai situasi kondisi kita masing-masing dan perlunya kita antisipasi,” kata Pasiops.

Dalam kegiatan tersebut turut diserahkan pula berbagai bantuan sosial. Mulai dari sembako, bibit tanaman, hingga sarana penunjang protokol pencegahan penularan Covid-19.

Selain Kepala Diskominfo yang mewakili Bupati Jepara, Pasiops yang mewakili Dandim 0719/Jepara hadir pula ketua DPRD Jepara KH Haizul Ma’Arif Forkopimcam Nalumsari, Kepala Puskesmas Nalumsari I dan II, Ketua MUI Kecamatan Nalumsari Son Haji, Petinggi se-Kecamatan Nalumsari. (Pendim 0719/Jepara).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *