SUNGAILIAT TERKINI

PASIEN YANG TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DINYATAKAN SEMBUH DI KABUPATEN BANGKA TERUS BERTAMBAH


Sungailiat,MSM
Pasien yang terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh di Kabupaten Bangka berjumlah orang, positif 77 orang, dan meninggal dunia 2 orang,” demikian dikatakan jubir covid-19 kabupaten Bangka Boy Yandra (31/8)

Jadi jumlah keseluruhan yang sudah terkonfirmasi positif covid 19 sampai saat ini adalah 8.829 orang. Dinyatakan sembuh 7.867 orang, sedangkan meninggal dunia 314 orang. Sedangkan kasus aktif masih 648 orang,” tambah Boy Yandra.

Ia menambahkan jadi tingkat kesembuhan Kabupaten Bangka dari positif covid 19 sampai saat ini adalah 92,66%.

Kemudian dari 77 yang positif pada hari ini, ada 4 balita yang positif yaitu yang pertama AKD, umur 1 tahun, laki-laki, alamat Parit Pekir. Yang kedua AZ, umur 3 tahun, perempuan, alamat Desa Air Ruai. Yang ketiga KN, umur 4 tahun, laki-laki, alamat Desa Karya Makmur. Dan yang keempat MGD, umur 2 tahun, laki-laki, alamat Desa Pemali,” paparnya.

Boy menjelaskan jumlah keseluruhan yang sudah terkonfirmasi positif covid 19 balita kita adalah 335 orang, sedangkan bayi 38 orang.

Kemudian dari 314 orang yang sudah meninggal dunia terkonfirmasi positif covid 19 terbanyak di Sungailiat 104 orang, Belinyu 103 orang, Riau Silip 28 orang, Pemali 27 orang, Mendo Barat 20 orang, Merawang 18 orang, Bakam 7 orang, dan Puding Besar 7 orang. Kemudian dari 8.829 orang yang positif sampai saat ini yang terbanyak di kecamatan Sungailiat yaitu 3.603 orang, yang kedua Pemali 1.673 orang sedangkan terbanyak ketiga Belinyu 1.263 orang,” beber Boy.

Boy mengatakan Kemudian Kabupaten Bangka sendiri sudah melaksanakan PCR secara masif sampai saat ini berjumlah 15.868 tes.

Pelaksanaan vaksin pada hari ini di sekolah di Bangka SMA diutamakan ada 3 SMA yang pertama SMANSA ada 493 orang, dinyatakan 8 orang reaktif dan ditunda untuk pelaksanaan vaksin dan di hari ke-5 akan dilaksanakan PCR,”kata Boy.

Sementara itu untuk SMADA Pemali ada 526 orang yang diswab rapid, ada 8 yang reaktif. Yang ke-3 di sekolah Setia Budi 345 yang sudah kita rapid antibodi, 4 orang yang reaktif,” Jadi dari 1.364 anak SMA yang sudah kita lakukan rapid antibodi, ternyata 20 orang yang reaktif. Maka yang 20 orang tersebut sudah kita tunda dulu dan akan dilakukan di hari ke-5 swab,” ujarnya.

Mudah-mudahan untuk SMA dan sekolah MAN akan kita laksanakan di hari berikutnya,”tukas jubir covid-19 kabupaten Bangka ini.

Kemudian dalam rangka Kabupaten Bangka level IV, yang dimulai dari tanggal 23 Agustus 2021 – 6 September, Kabupaten Bangka sudah melakukan penyekatan,” jelasnya.

Ia menegaskan ada beberapa ruas jalan yang sudah dilakukan Polres Bangka bersama-sama dengan Perhubungan kemudian juga dengan PSC 119 untuk pertama pelaksanaan prokes yang baik, kemudian juga untuk PSC melakukan cek suhu pengendara motor. Dan ini sudah kita lakukan satu minggu yang lalu dan ini akan kita laksanakan sampai 6 September nanti.

Mudah mudahan kegiatan yang dilakukan Polres Bangka bersama dengan Perhubungan dan PSC 119 mudah-mudahan angka kasus covid 19 dapat kita turunkan semaksimal mungkin,”harap Boy Yandra penuh optimis.

“Alhamdulillah kasus di Kabupaten Bangka sudah melandai, baik itu kasus maupun kematian semakin mengecil,” imbuhnya

Harapan kita yang pertama isoter harus kita lakukan dengan baik, yang kedua Anda kontak dengan yang positif, segera periksa rapid dan yang ketiga Anda demam, batuk berobat di pelayanan kesehatan dan yang keempat jangan lupa seketika anda sudah mendapat jadwal vaksin, maka dilaksanakan dengan baik dan Anda belum dapat vaksin maka tunggu di jadwal berikutnya. Bangka patuh, Bangka aman dari zona hijau,” pungkas Boy Yandra (Imron)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *