SUNGAILIAT TERKINI

PASIEN YANG TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DI KABUPATEN BANGKA DINYATAKAN SEMBUH 57 ORANG


MSM, Bangka
Jubir bicara satgas pencegahan covid 19 kabupaten Bangka Boy Yandra yandra menerangkan, pada hari ini tanggal 3 Juni 2021 yang mana dinyatakan sembuh dari Covid 19 berjumlah 57 orang, positif 39 orang, meninggal tidak ada.

Jadi jumlah keseluruhan yang terkonfirmasi covid 19 sampai saat ini berjumlah 4092 orang, sembuh 3617 orang, jadi yang masih isolasi, ICU, karantina dan isolasi mandiri berjumlah 408 orang, sedangkan yang meninggal dunia 67 urai,” Boy Yandra.

Dari 408 orang yang masih isolasi, ICU, karantina dan isolasi mandiri yang terbanyak yaitu di Kecamatan Sungailiat 226 orang, Pemali 127 orang dan Belinyu 53 orang.

Kemudian dari 39 orang yang positif ada bayi dengan inisial AR, umur 2 bulan, warga Teluk Uber, Sungailiat . kedua, balita dengan inisial JK,(1,5 ) setengah Limbang Jaya, tketiga inisial HN, (4) tahun, laki-laki, Sungailiat, Sedangkan yang keempat SMR,( 2) tahun, Karya Makmur, g Jadi hari ini 1 bayi, 3 balita yang terkonfirmasi positif covid 19,”.papar Boy

Untuk kelompok umur dari yang positif 4092 orang terbanyak di kelompok umur 20 – 44 yaitu 1923 orang. Sedangkan balita 179 orang, lalu bayi berjumlah 18 orang.
Kemudian untuk imunisasi para pedagang sudah dilaksanakan 2 hari ini berjumlah 720 orang di Gedung Sepintu Sedulang.

Jadi kami harapkan kepada para pedagang untuk melaksanakan vaksin covid 19 di Gedung Sepintu Sedulang dengan KTP fotokopi dan kupon dari Disperindag,” ungkapnya

Kemudian untuk yang positif terbanyak sekarang di kelompok perempuan 2084 orang, sedangkan laki-laki 2008 orang. Jadi untuk ini kami sangat meminta kepada masyarakat prokes covid 19 dijalankan dengan baik, kemudian kooperatif seketika kalau kita ada kontak dengan positif maka langsung ke pelayanan kesehatan, minta untuk dirapid antigen atau swab, kemudian yang ketiga jangan lupa kalau ada saudara atau tetangga yang sakit atau demam, segera dibawa ke rumah sakit untuk mengantisipasi apakah Anda terkonfirmasi atau tidak.

” Berilah motivasi kepada orang-orang yang positif 19 covid,” ujarnya.

Boy menambahkan kabupaten Bangka menyiapkan untuk icu,isolasi karantina dan isoman, untuk icu sendiri kabupaten Bangka menyiapkan 28 tempat tidur dari 5 rumah sakit adan di Bangka sedangkan terisi 17 tempat tidur, sedangkan untuk isolasi sendiri 149 tempat tidur terisi 47 tempat tidur kemudian untuk karantina sendiri ada karantina mess melati dan mess anggrek 24 tempat tidur terisi 22 tempat tidur sedangkan mess malati 72 tempat tidur terisi 60 tempat tidur jadi untuk icu isolasi dan karantina kita 146 yang terisi sedangkan untuk isolasi mandiri sendiri kita 262 orang jadi hal ini untuk yang isolasi.mandiri pemantaun dilakukan oleh petugas puskesmas masing masing wilayah tempat tinggal jadi kami menghimbau kapada masyarakat untuk patuh dengan sop covid 19 yang telah ditentukan oleh kementerian kesehatan dan ikuti dengan baik. (Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *