KESEHATANLAINNYASUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

PASIEN YANG POSITIF DIKABUPATEN BANGKA NOL

MSM, Bangka – Juru bicara Covid-19 kabupaten Bangka Boy Yandar mengatakan untuk hari Selasa kemarin jumlah pasien Covid-19 di kabupaten zonk alias Nol sementara yang Sembuh berjumlah 9 orang, demikian disampaikannya kepada MSM diruang kerjanya, Selasa Malam (2/2).

Jadi total seluruh yang terkonfirmasi positif adalah 1.315 orang sedang yang sembuh 1.254 orang,” jelas Boy.

Dijelaskan Boy, Jadi sisanya 43 orang masih menjalani isolasi dan karantina baik di mes Melati, Anggrek, RS Eko Maulana Ali, RS Syafri Rahman, RS Depati Barin dan wisma 2 Bangka Belitung.

Alhamdulillah untuk tingkat kesembuhan dari virus Covid-19 di kabupaten Bangka cukup tinggi yakni mencapai angka 95,36 persen,” kata Boy.

Boy memaparkan untuk kontak Covid-19 berjumlah 3.439 orang, suspek 1.026, suspek discardit 957 orang, dan probeble 1 orang.

Sementara untuk tingkat penyebaran cukup tinggi ada di tiga kecamatan yakni Sungailiat 20 orang, Mendo Barat 14 orang serta Pemali 14 orang.

Kami berharap kepada seluruh masyarakat agar selalu melaksanakan prokes kesehatan dengan baik dan benar,” jelas Boy Yandra.

Ditambahkan Boy untuk Dinkes kabupaten Bangka mengupayakan melaksanakan swab secara masif dan rapid antigen dan antibodi disemua kecamatan.

Sedangkan sosialisasi pelaksanaan vaksin kita lakukan disetiap kecamatan juga,” tandas Boy.

Alhamdulillah pelaksanaan vaksin dikabupaten Bangka sudah mencapai angka 66,77 persen yang mana sudah didapat oleh pihak Dinkes kabupaten Bangka 6280 dosis sedangkan untuk 3.140 nakes yang akan disuntik sebanyak 2 kali suntik,” kata Boy.

Sementara yang sudah di vaksin sampai dengan tanggal 1 Februari 2021 berjumlah 2093 orang atau 66.77 persen dan yang belum di vaksin 1041 orang.

Boy menerangkan mudah-mudahan di Minggu Ketiga untuk vaksin nakes selesai dan diharapkan segera masuk ke kelompok 2 yaitu pelayanan publik, TNI/ Polri, Camat dan ada hubungan kemasyarakatan.

Semoga pelayanan vaksin dapat diterima dengan baik namun kalau ada yang kurang faham tentang vaksin bertanyalah kepada dokter dirumah sakit atau pelayanan kesehatan sehingga kita tahu maksud dan manfaat dari vaksin itu sendiri,” imbuh Boy.

Sedangkan BPBD kabupaten melakukan penyemprotan di beberapa titik yang terkonfirmasi Covid-19 diradius 100 meter,” pungkas Boy Yandra jubir Covid-19 kabupaten Bangka.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *