NASIONAL

ORMAS, OKP DAN LSM AKSI DUKUNG TANDA TANGAN

MSM, Bangka – Sebagai bentuk kepedulian dan dukungan sejumlah Ormas, OKP dan LSM serta masyarakat dan nelayan tambang Sungailiat mengadakan kegiatan aksi tanda tangan petisi dukungan terkait pertambangan sebagai pilar perekonomian Masyarakat Bangka, Selasa (06/04).

Adapun Kegiatan dilaksanakan di depan gerbang PT. DAK Air Kantung Kec. Sungailiat dimana terkait pertambangan sebagai pilar perekonomian masyarakat Bangka oleh Ormas/OKP dan LSM serta masyarakat Pro tambang.

Menurut kardinator Ratno Daeng Selaku Dari Asosiasi Tambang Rakyat Daerah Kabupaten Bangka (ASTRADA) Melakukan orasi untuk memberikan dukungan kepada PT. Timah Tbk yang sudah membantu meningkatkan perekonomian di Bangka Belitung dalam bidang pertambangan.

“Kami Meminta kepada PT. Timah Tbk untuk tidak ragu dalam melaksanakan tugasnya karena disini masih ada masyarakat yang membutuhkan PT. Timah,” Ujar Ratno.

Ia juga meminta kepada PT. Timah Tbk sebagai perusahaan milik negara agar dapat menjalankan tugas sebagai mana fungsinya untuk mengelola Sumber Daya khususnya pertambangan yang ada di Pulau Bangka.

“Sebagai bentuk dukungan dari kita, dari ormas OKP dan LSM serta masyarakat untuk memberi dukungan kepada PT.Timah Tbk untuk melakukan pertambangan, karena yang kita ketahui PT. Timah adalah untuk menghidup perekonomian masyarakat,” tambah pria yang biasa di sapa Ratno Daeng.

Berkisaran 60 lebih massa bergerak dengan berjalan kaki dengan membawa sebuah spanduk yang bertulisan “Petisi Dukungan Pertambangan Sebagai Pilar Perekonomian Masyarakat Bangka.

“orasi ini sebagai bentuk dukungan, tidak semua masyarakat dan nelayan menolak pertambangan dan yang kita tau bahwah ekonomi masyarakat bangka masih ketergantungan dengan pertambangan,” tutup Ratno. (Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *