TNI/POLRI

Optimalkan Pecegahan Penyebaran Covid-19, Babinsa Ajak Pemerintah Desa Dan Mahasiswi KKN Sampaikan Prokes.

Jepara – Peran Babinsa dalam mengoptimalkan pencegahan penyebaran Covid-19 terus di lakukan.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Kopda Lukmansyah anggota Koramil 05/Mayong dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya melakukan pemantauan wilayah binaan dengan melaksanakan sambang ke Balai Desa Mayong Kidul, Kecamatan Mayong. Selasa (31/8/2021).

Pada kegiatan sambangnya, Babinsa Kopda Lukmansyah melakukan komunikasi sosial bersama Kaur desa Siti Mundarti bersama Mahasiswi dari Unibersitas Muria Kudus yang melaksanakan KKN di Desa Mayong Kidul.

Dalam kegiatan komsosnya Babinsa Kopda Lukmansyah membahas tentang penegakan pendisiplinan protokol kesehatan kepada Kaur desa dan Mahasiswi guna mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19.

Kopda Lukmansyah juga bersama mengajak dan mengimbau kepada Kaur desa serta Mahasiswi untuk senantiasa mengajak masyarakay desa Mayong Kidul untuk selalu waspada dengan penularan Covid-19.

“Mari kita bersama-sama untuk membantu pemerintah memutus penyebaran Covid-19 dengan selalu menyampaikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Babinsa.

Lebih lanjut, Babinsa Kopda Lukmansyah berpersan kepada para mahasiswi yang melaksanakan KKN dapat bersosialisasi dengen menjalin keakraban dengan warga dan mematuhi aturan yang ada di Desa Mayong Kidul.

“Setiap mau melaksanakan kegiatan yang dilaksanakan mahasiswi hendaknya melapor ke pemerintah desa sehingga kegiatan dapat terkontrol serta pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar, apabila ada kendala atau permasalahan agar segera lapor ke Babinsa maupun Bhabinkamtibmas,” ujar Kopda Lukmansyah.

Ditambahkannya, kegiatan komsos ini merupakan ajang silaturahmi sehingga akan memperkuat hubungan TNI dengan seluruh elemen masyarakat. (Pendim 0719/Jepara).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *