SUNGAILIAT TERKINI

OPEN TURNAMEN CATUR SEBAGAI BENTUK MOTIVASI

OPEN TURNAMEN CATUR SEBAGAI BENTUK MOTIVASI

Sungailiat,MSM
Catur olahraga yang belum begitu populer di kabupaten Bangka,
sehingga melalui turnamen yang kita gelar ini sebagai bentuk motivasi. demikian dikatakan Rendra Basri B.sc Wakil Ketua DPRD kabupaten Bangka saat di wawancarai MSM di rumah makan Raja Laut,Sungailiat, Sabtu (11/3)

Menurutnya olahraga catur ini harus di masyarakatkan,
maka saya minta kepada Percasi kabupaten Bangka juga rekan-rekan media untuk mengangkat dan dimasyarakatkan.

” Kita berharap dari turnamen-
turnamen catur seperti ini dapat melahirkan atlit-atlit catur yang tangguh dan handal,” ujarnya.

Menyinggung tentang pembinaan terhadap olahraga catur Rendra mengatakan memang ada, cuma belum menyentuh kelapis masyarakat.

Terkait hal tersebut lah kita menyelenggarakan open turnamen tersebut dan mencoba dulu sebagai tahap awalnya, sejauh mana minat para pemain catur dikabupaten Bangka.

Alhamdulillah ternyata untuk minat pesertanya cukup banyak dan di dominasi olah generasi muda,”hal ini sangat bagus dengan tampilnya para generasi muda,karena mereka nantinya akan menjadi pecatur-pecatur handal dan berkualitas yang akan membawa harum nama kabupaten Bangka.

Ditambahkan Rendra,olahraga catur harus memiliki kecermatan dalam berpikir, menentukan strategi langkah selanjutnya dalam permainan catur dan perlu ketenangan serta konsentrasi yang penuh.

Olahraga catur banyak memiliki filosopinya menyangkut kehidupan, manajemen dan lain sebagainya karena catur banyak terimplementasi dalam kehidupan masyarakat,” pungkas Rendra Basri. Bsc.
(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *