PANGKALPINANG

MUSHOLLAH AL-MUHARRAM LONTONG PANCUR MENGGELAR PERINGATAN 1 MUHARRAM

Pangkalpinang-MSM
Sejak berdiri tahun 2000 lalu Musholla Al-Muharram yang belokasi di komplek Perumahan Guru kelurahan Lontong Pancur Kecamatan Pangkalbalam, Pangkalpinang baru pertama kali menggelar kegiatan menyambut tahun baru Islam 1446 H atau
2024 M.3

“ Betul sejak berdirinya Musholla Al-Muharram baru kali pertama kita menyelenggarakan kegiatan perayaan peringatan 1 Muharram ini ,” kata Ketua Musholla Al-Muharram Bambang,Sabtu (6/7)

“ Alhamdulillah terselenggaranya kegiatan perayaan peringatan satu Muharam karena mendapat dukungan dari para jemaah dan seluruh warga masyarakat yang ada disekitar Musholla Al-Muharram,” jelasnya

Ia mengatakan dalam kegiatan satu muharram 1446 H ini, sesudah sholat magrib dilakukan pembacaan surat yasin sekaligus doa dan pada ba’da sholat Isya dilanjutkan ceramah agama yang disampaikan K.H. Drs. Abdul Karim Syamsuri dan ditutup juga denga doa.

Sebelumnya juga musholla Al- Muharrram menyelenggarakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,” kata Bambang yang didampingi H. Yuhanis.

Yang penting kita patut bersyukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT sehingga kita dapat menyelenggarakan kegiatan peringatan 1 Muharramn 1446 H tersebut dapat berjalan lancar dan sukses dan semoga kita mendapat barokah,limpah dan rahmat serta selalu dalam lindungan-Nya.

Selain itu Bambang semoga tetap terjalin ikatan ukkuwwah Isalamiyah, komunikasi, kebersamaan, kekeluargaan dan kekompakan yang sudah terbina dengan baik,” terang Bambang.

Selain itu,di Mushollah Al-Muharram sudah terbentuk kelompok pengajian dengan jadwal kegiatan setiap Kamis malam,” pungkasnya.( IK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *