SUNGAILIAT TERKINI

Mulkan Resmikan Gedung Perpustakaan Dan Arsip Daerah Kabupaten Bangka

Sungailiat,MSM
Gedung satu pintu perpustakaan dan Arsip daerah Kabupaten yang berada di samping kantor pertanian (Ex kantor Bupati Lama)
hari ini di resmikan penggunaannya oleh Bupati Bangka Mulkan SH.MH. (19/1/2022)

Hadir dalam peresmian gedung perpustakaan daerah Kabupaten Bangka tersebut antara lain Sekdakab Bangka Andi Hudirman, kepala OPD Kabupaten Bangka, Forkopimda Kabupaten Bangka, para Camat sekabupaten Bangka serta undangan lainnya .

Kepala perpustakaan daerah Kabupaten Bangka Hj. Mina Tarmizi Saat dalam sambutannya mengucapkan trimakasih kepada Bupati Bangka yang telah Turut hadir dalam peresmian gedung perpustakaan dan arsip daerah Kabupaten Bangka.

lebih lanjut ia mengatakan sebagaimana kita ketahui gedung perpustakaan ini mempunyai fungsi sejarah dari mulai berdirinya pusat pemerintahan Kabupaten bangka ditahun 1971.
yang sebelumnya dikota Pangkalpinang.
dan gedung ini juga cikal bakal berdirinya perguruan tinggi yang Ada di Bangka.

alhamdulilah gedung ini sekarang kita jadikan perpustakaan daerah
didalam ini terdapat ruang pelayanan, ruang baca,ruang bermain anak,ruang kabid dan lain lain.

Ditempat yang sama Bupati Bangka Mulkan SH.MH ketika di temui awak media mengatakan alhamdulilah ini merupakan hasil dan kerja keras kita bersama serta komitmen kita bersama terutama untuk memajukan perpustakaan dan kearsipan

sehingga atas dukungan pemerintah pusat ditahun 2021 kita mendapat kucuran bantuan dana DAK sebesar 2,3milyar
dan kita gunakan untuk rehab Kantor Bupati lama yang tidak teepakai atas inisiatif kepala Dinas dijadikanlah kantor satu pintu perpustakaan dan kearsipan,” pungkas Bupati. (02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *