PANGKALPINANG

MM UBB ADAKAN KULIAH UMUM DAN PERTEMUAN TAHUNAN SELURUH MM SE-WILAYAH BARAT

MM UBB adakan Kuliah Umum dan Pertemuan Tahunan Seluruh MM Se-Wilayah Barat.

Pangkalpinang,MSM
Bertempat di Fox Harris Hotel Pangkalpinang, pada Senin (19/06/23) Magister Manajemen (MM) Universitas Bangka Belitung (UBB) laksanakan kegiatan kuliah umum dan pertemuan tahunan serta pengabdian tahun 2023 dengan di ikuti hampir seluruh Prodi MM se-Wilayah Barat yang terdiri dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Acara yang dilakukan secara hybrid tersebut, mengambil tema “Peran UMKM Dalam Mendukung Ketahanan Pangan dan Perubahan Ekonomi Berkelanjutan”, dalam kuliah umum dan menjadi narasumber ialah Erni Masdupi, M.Si., Ph.D selaku ketua PKMMB, Muhammad Iqbal selaku Ketua Umum BPD Hipmi Bangka Belitung dan Arimas Hanindya selaku Manajer PT. Tekno Minerba Merdeka.

Kepala Prodi MM Dr. Reniati mengungkapkan, acara ini merupakan suatu acara yang sangat penting bagi MM UBB. Hal itu mengingat saat ini MM UBB telah memasuki tahun kedua dan kita berupaya semaksimal mungkin untuk tidak tertinggal dari MM dari kampus lainnya.

“Walaupun MM UBB saat ini bisa dikatakan masih cukup baru, tetapi kami tidak mau ketinggalan dan selalu berupaya untuk menjadi lebih baik lagi. Dari beberapa kunjungan kami, jika ada program baik dari MM lain maka akan kita adopsi seeprti international confrence,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Reniati menyebutkan bahwa dengan adanya kegiatan ini dapat pula memberikan pengetahuan baru kepada mahasiswa prodi MM untuk belajar sesuatu yang tidak didapatkan saat dikelas.

Sementara itu, Dr. Devi Valeriani, S.E., M.M. selaku Dekan Fakultas Ekonomi UBB menyampaikan, wawasan baru sangat dibutuhkan oleh Prodi MM UBB ini, mengingat karena saat ini bisa dikatakan bahwa MM UBB masih baru dan baru berumur satu tahun.

“Wawasan dan kolaborasi sangat kami harapkan dengan adanya pertemuan kepala Prodi MM se-Wilayah Barat ini,” ungkap Dekan FE tersebut.

Sedangkan Rektor UBB, dalam hal ini diwakili oleh Warek III Dr. Dwi Haryadi, M.H. menyampaikan, tentunya kita selalu mendorong program magister di UBB untuk selalu berkolaborasi dengan program magister yang lebih senior dan telah memiliki akreditasi yang baik, seperti halnya masuk dalam kategori wilayah barat ini.

“Kami selalu mencari refrensi yang baik dan kegiatan kali ini bisa menjadi contoh bahwa dengan adanya upaya untuk mendorong kearah itu. upaya lain yang dapat dilakukan adalah upaya untuk menjalin sinergi dibidang SDM, Penelitian, dan Publikasi,” ungkapnya.

Dwi menambahkan, dengan tema yang cukup menarik ini diharapkan dapat memberikan pengaruh baik kepada seluruh pelaku UMKM untuk dapat mengetahui informasi terbarukan.

“Sejauh yang kita ketahui bahwa di masa pandemi kemarin banyak upaya dari berbagai stakeholder untuk terus mendorong pelaku UMKM semakin berkembang, tetapi ada beberapa hal menjadi perhatian seperti teknologi misalnya. Hingga ini menjadi hal positif untuk mendapatkan informasi terbarukan,” ujarnya. (Sumber: Humas UBB/RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *