SUNGAILIAT TERKINI

MEMENUHI KEBUTUHAN MASYARAKAT AKAN BAWANG MERAH PEMKAB BANGKA KEMBANGKAN PERKEBUNAN PERCONTOHAN.


MSM, Bangka
Dalam rangka usaha untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan bawang merah, kini pemkab Bangka sedang mengembangkan perkebunan bawang merah percontohan.

Karena memang Bupati Bangka Mulkan SH MH yang memang sangat peduli dan getol akan perkembangan sektor perkebunan tersebut sehingga melakukan beberapa terobosan disektor perkebunan demi membantu dan memenuhi kebutuhan masyarakat kabupaten Bangka.

Tak ayal niat Bupati Bangka Mulkan SH MH terhadap pengembangan akan tanaman bawang merah itu terwujud dengan membuat kebun percontohan.

Dimana dalam dua bulan kedepan kebun bawang putih percontohan akan segera panen,” ungkap Bupati Bangka Mulkan SH MH saat di wawancarai MSM di Sungailiat,

Ia membeberkan dengan dibangunnya kebun bawang merah percontohan ini memberikan peluang dan kesempatan bagi masyarakat kabupatan Bangka untuk mencontohi perkebunan budidaya bawang merah milik Pemkab Bangka tersebut.

” Paling tidak masyrakat dapat memanfaatkan lahan atau kebun milik mereka untuk ditanami bawang merah dan ini juga merupakan peluang usaha dan pembukaan lapangan ,” jelas Bupati.

Ia menambahkan berkaca dengan kondisi pendemi covid-19 yang sampai masih belum ada tanda- tanda akan berakhir, bercocok tanam bawang merah lebih efektif dan efisien karena jarak panennya yang tidak memakan waktu lama dan menghasilkan.

Yang jelas kata Mulkan kebutuhan rumah tangga akan bawang merah di kabupaten Bangka tercukupi tanpa perlu kita mendatangkan dari luar atau impor.

Bahkan harganya akan lebih murah bila dibandingkan dengan harga bawang merah yang didatangkan dari luar yakni berkisar Rp.30.000.- ( Tiga puluh ribu perkilogram) , terangnya

Makanya saya himbau dan mengajak masyarakat kabupaten Bangka untuk memanfaatkan lahan atau kebunnya untuk ditanami bawang merah ataupun tanaman- tanaman lain yang nantinya akan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat itu sendiri,” pungkas Bupati Bangka Mulkan SH MH.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *