KRIMINAL & HUKUM

Mediasi Antara Pemilik Lahan Dengan PT. INTEGRA INFRASTRUCTUR Belum Menemui Kejelasan

Jambi, – Ditempuh dengan jalan mediasi antara PT. INTEGRA INFRASTRUCTUR dan Pemilik Lahan Bapak Darmawan masih mengalami ketidakjelasan, dikarenakan salah satu pihak berhalangan tidan hadir dan bahkan hanya diwakilkan oleh karyawannya saja.

Mediasi tersebut dilaksanakan di Kantor Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi hari Rabu (2/6/2021).

Bapak Darmawan selaku pemilik lahan memohon untuk merubah isi perjanjian antara PT. INTEGRA INFRASTRUCTUR dengan PT. Sumber Harapan Manna, karena selama kurun waktu 2 (dua) tahun tersebut Bapak Darmawan tidak mendapatkan kompensasi sesuai kesepakatan dalam perjanjian yang dibuat kedua belah pihak tersebut.

“Mudah-mudahan Saya selaku pemilik lahan bisa mendapatkan hak yang 2 tahun tersebut bisa terlunasi/terealisasi,” ungkap Bapak Darmawan.

Dalam mediasi tersebut dihadiri Bapak Darmawan (pemilik lahan), Kapolsek Tungkal Ulu IPTU Dasep Nurdin Ansori, S.H., M.H., Danramil Kapten/Inf. Ahmad Taufik Alhidayah, Camat Johan Hendry Bororing, S.STP., Kades Muhammad Nur, dan perwakilan PT. INTEGRA INFRASTRUCTUR Maryanto.

Jalannya mediasi tidak menemukan titik temu untuk permasalahan lahan milik Bapak Darmawan yang dipakai untuk kepentingan dari PT. INTEGRA INFRASTRUCTUR tersebut, dan bahkan pihak PT. INTEGRA INFRASTRUCTUR hanya mewakilkan seorang karyawan saja yang hadiri dalam mediasi itu.

Lanjut Bapak Darmawan, ketiga elemen penting yang ada di Tungkal Ulu mengarahkan agar permasalahan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan juga jangan sampai menjuru ke unsur yang anarkis.

“meskipun ada kekecewaan yang mendalam, Saya berharap permasalahan ini bisa diselesaikan secara kekeluargaan dan juga pembahasannya pun harus bisa duduk besama untuk mendapatkan kata munfakat,” pungkas Pemilik Lahan.
(Ric )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *