SUNGAILIAT TERKINI

MATERI DASAR OPERSIONAL SISKUEDES DI BERIKAN OLEH BPKP


Bangka,MSM
Kepala dinas pemerintahan desa (Pemdes)Tony Marza mengatakan dalam kegiatan siskuedes pemberian materi dasar operasional untuk pelaksanaan siskeudes online tersebut diberikan oleh BPKP.demikian dikatakannya saat wawancarai MSM di Hotel Tanjung Pesona,Sungailiat Bangka,Sabtu (10/7)

Selanjutnya kata, Tony kami berharap bahwa BPKP ini untuk mengawalina kegiatan ini sampai ke siskeudes online ini dapat kita laksanakan secara kontinu.

” Karena kalau online ini kita langsung bisa merekam setiap kegiatan atau sistem keuangan yang ada di desa tersebut,” ujarnya

Yang jelas kata pak Bupati Bangkan Mulkan SH MD dan Pak Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP mendukung untuk pelaksanaan siskeudes ini nantinya dan mudah-mudahan untuk tahun 2022 servernya sudah khusus dan merata di semua desa di pemkab Bangka.

Ia menambahkan pemahaman dari peserta lumayan dari pre test dan post testnya lumayan bahkan ada diberikan penghargaan kepada yang baik.

Insya Allah penerapan ini akan kita laksanakan di bulan September akan kita coba tapi belum full tetapi bertahap sehingga kita persiapkan ini paling lambat per 1 Januari 2022 baru kita laksanakan secara semuanya

Namun ini masih kita lihat dulu, mungkin hambatan seperti jaringan atau hambatan segala macam karena tidak semua desa sama,” ucap Kadis Pemdes ini.

Tentang TTG kemarin masih dalam penilaian provinsi, belum ada pengumuman. Kalau pengalaman sebelumnya TTG kita sering dikirim ke Jakarta, mudah-mudahan yang ini juga.” harap Tony.

Yang pernah juara satu nasional itu Acida(Alat cuci lada),harapannya untuk siskeudes ini dapat berjalan dengan baik. Untuk anggaran kita masih penggeseran, jadi belum. Paling tidak di tahun anggaran baru biar lebih luas” ungkapnya.

Kita harapkan setelah Bimtek ini, mereka sudah tiga hari di sini, kita harapkan ilmu yang disampaikan oleh para pemateri bisa benar-benar diserap dan diaplikasikan di desa masing-masing dalam rangka untuk terciptanya sebuah pelaporan dan sistem keuangan desa yang akuntabel,” papar Tony.

Sarana pendukungnya melalui Pemdes, apa-apa yang perlu kita support, kita perlu dukung akan kita dukung,” pungkasnya.(Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *