SUNGAILIAT TERKINI

MASYARAKAT PADATI KANTOR BUPATI BANGKA UNTUK MEMBELI SEMBAKO MURAH

Sungailiat-MSM
Ribuan warga kabupaten Bangka tumpah ruah memadati halaman kantor Bupati Bangka untuk membeli sembako murah bersubsidi yang digelar pemkab Bangka.

Masyarakat sangat antsusias sekali dari sejak pagi hari dan rela antri berjam-jam,demi untuk mendapat sembako dan harga murah.demikian hasil pantuan Media Sungailiat Monitor (MSM) dilapangan,Senin (5/2)

Apalagi sudah mendekat hari raya Imlek 2024 diduga akan terjadi kenaikan harga barang-barang kebutuhan pokok,makanya untuk mengantisipasi di gelarlah sembako murah.

PJ Bupati Bangka M .Haris mengatakan kegiatan gelaran sembako murah bersubsidi ini akan dilaksanakan menjelang hari-hari besar keagamaan.

Kita siapkan sebanyak 1.723 paket sembako murah dengan rincian 5 kilogram beras, gula pasir minyak sayur dsb tepung terigu dengan harga per paket 102 ribu saja,jelasnya.

Intinya kata M. Haris kegiatan sembako murah ini tujuan adalah membantu dan meringkan beban biaya masyarakat untuk membeli kebutuhan pokok.

Sebab sudah lazimya, apabila pada hari raya keagamaan pasti ada lonjakan kenaikan harga barang kebutuhan pokok,sehingga pemkab Bangka ambil langkah cepat dan stretragis untuk mencagah dan menjaga terjadi inflasi, walaupun secara umum inflasi kita terendah se Indonesia hanya 1,21 persen,” paparnya.

Seperti sekarang ini sudah mendekati hari raya Imlek, kemudian nanti akan dilanjut dengan bulan puasa ramadhan dan hari raya idhul fitri dampaknya masih sangat terasa bagi warga,” jelas M.Haris.

Beberapa warga saat ditemui MSM menyampaikan terima kasih kepada pemkab Bangka yang sudah menggelar pasar murah dan meraka sangat terbantu sekali.

Apa yang disampaikan Nur ( 45) warga Sungailiat, dengan harga SEMBAKO murah kita hanya mengeluarkan dana Rp.102 ribu rupiah, per paket kita dapat 4 macam barang- barang kebutuhan pokok beras,gula pasir minyak sayur dan terpung terigu.

Sekali lagi terima kasih Pemkab Bangka, agar kegiatan pasar murah tetap dilakukan ,karena sangat membantu masyarakat,” tutupnya( Ik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *