PARIWISATA

MASUK TANJUNG PESONA HARUS VAKSINASI.

Sungailiat,MSM
Fernady Santoso mengatakan
Pemerintah telah pengunjung tempat wisata menunjukkan kartu sertifikasi vaksin,Sungailiat (22/9/2021)

Jadi management Tanjung Pesona sudah mempersiapkan security sehingga setiap tamu yang masuk harus menunjukkan sertifikat vaksinnya baik hardcopy maupun dari handphone,”
kata Fernady

Diungkapkannya kita menyurat kementerian kesehatan guna dapat QR code peduli lindungi, rencananya akan kita tempatkan di depan gapura dan front office dan restaurant.

Detiap tamu masuk tidak perlu hardcopy, tinggal di handphone saja diverifikasi sudah bisa,” ujarnya

Tiga bulan terakhir ini dipandu Pam covid Polda Babel mengecek kesiapan safety, apabila ada kekurangan, mereka sampaikan agar bisa ditindaklanjuti,”
jelasnya

Semenjak bulan Maret 2020, kita sudah menerapkan prokes di taman wisata dan hotel juga sosialisasi berbentuk banner,”
ungkapnya.

Fernady berharap mudah-mudahan virus ini cepat berakhir.

Selanjutnya kata Fernady, Pantai Tanjung Pesona, sudah batasi 50% dari biasanya,kalau Biasanya sekitar 500 orang sekarang 100 – 150 orang,tetapi
sebelum pandemi khusus Sabtu dan Mingggmy bisa 500 orang,tapi dengan kondisi sekarang ini mereka paling 150 sudah maksimal.

” Karena ada pembatasan,bagi yang tidak memakai masker kita suruh pulang. Jangan sampai membuat kluster baru di tempat,” ujarnya

Dijelaskan Fernady untuk penginapan ada penurunan sampai 30 -40 persen biasanya 60 persen sekarang sekitar 20 persen,
karena tamu manca negara masih belum bisa, masih was-was, Jadi tamu kita masih domestik saja. apakah dari swasta maupun pemerintah. Penurunannya bisa 30-40%. Biasanya kita 60%, sekarang sekitar 20%.

Management Tanjung Pesona tidak ada PHK tetapi ada yang resign sendiri, ingin mencari pekerjaan yang lebih baik kita persilahkan,” pungkasnya (Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *