SUNGAILIAT TERKINI

MARI KITA JAGA KEHARMONISAN DAN MEMUPUK TALI PERSATUAN


MSM, Bangka
Bupati Bangka Mulkan SH MH lakukan kegiatan berbuka bersama puasa ramadhan 1442 dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) cabang kabupaten Bangka dan para ulama dan para ustadz dirumah dinasnya, Minggu (2/5)

Sebelum acara berbuka bersama ini diawali sambutan Bupati Bangka Mulkan SH MH kemudian dilanjutkan dengan tausiyah, sholat magrib,Isya dan sholat traweh bersama

Bupati Bangka Mulkan menyampaikan agar MUI kabupaten Bangka bisa menjaga keharmonisan.

” Karena MUI adalah lembaga yang mewadahi para ulama,” ujarnya.

Dengan adanya MUI ini bisa mempersatukan para ulama yang sudah barang tentu ada perbedaan-perbedaan pendapat,” Sehingga keberadaan MUI inilah yang menjadiadi wadah untuk menyatukan ulama-ulama yang ada di kabupaten Bangka ini khususnya,” tandasnya.

Yang jelas jangan sampai ada perpecahan dan hal terpenting yang harus kita adalah bagaimana kita menjaga kebersamaan serta untuk memupuk tali persaudaraan serta ukhuwah Islamiyah kita,” tegas Mulkan.

Mulkan menjelaskan sesuai dengan apa yang telah disampaikan oleh ketua MUI kabupaten Bangka Ustadz Zuhri tugas MUI Disamping mewadahi para ulama dan mengeluarkan fatwa misalnya tentang makanan kita halal apa haram.

Bahkan terkait dengan masalah aliran-aliran, MUI- lahb yang bisa mengharmoniskan terhadap aliran tersebut jangan sampai terjadi terpecah belah,” terang Mulkan.

Diujung acara Bupati Bangka Mulkan SH MH menyerahkan bantuan kepada tenaga – tenaga kebersihan kabupaten Bangka.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *