SEPUTAR INDONESIA

LBH PMBI Perwakilan Kosambi Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Yang Digelar DPP LBH PMBI

Kota Tangerang, mediasungailiatmonitor.com –
LBH PMBI Perwakilan Kosambi menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Pusat LBH Pengawal Masyarakat Banten Indonesia (PMBI) kantor pusat LBH PMBI Kp. Cadas, Desa Lebak Wangi, Kec. Sepatan Timur, Rabu (3/11/2021).

Ketua DPP LBH PMBI Darman Sumantri SH, MH, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa hari ini sedang mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW, dan LBH PMBI beserta jajaran menghadiri dalam acara ini tersebut.

“Semoga kedepannya apa yang kita inginkan dan cita-citakan sesuai dengan perjalanan Nabi Muhammad SAW dan Mudah-mudahan LBH PMBI selalu dalam lindungan Allah SWT, diberikan kelancaran dan kesuksesan,” ucapnya.

Sementara itu, Sekretaris LBH PMBI Perwakilan Kosambi Muhammad Andika Putra yang mewakili, menyampaikan permohonan maaf kepada Ketua Dewan Pimpinan Pusat LBH PMBI Darman Sumantri SH, MH anggota-anggota LBH PMBI perwakilan Kosambi yang tidak bisa hadir karena ada sesuatu hal dan pada kesempatan yang berbahagia ini Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat LBH PMBI Darman Sumantri SH, MH mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat LBH PMBI.

“Ada empat hikmah dibalik peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Pertama, peringatan Maulid Nabi dilaksanakan sebagai bentuk cinta kasih umat Islam kepada Nabi Muhammad SAW. Kedua, mempelajari dan mempraktikkan sifat-sifat terpuji dari Nabi Muhammad SAW seperti ketauladanan Nabi Muhammad SAW dalam sikap, akhlak dan perilaku.
Yang ketiga, sebagai implementasi dalam menghadapi kondisi kehidupan sehari-hari dengan memperbanyak bershalawat kepada Rasulullah SAW dan yang keempat, dalam menghadapi wabah penyakit, Nabi Muhammad SAW memberikan konsep karantina untuk menyelamatkan nyawa manusia dari ancaman kematian akibat wabah penyakit menular,” jelas Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat LBH PMBI.

Darman Sumantri SH, MH menambahkan, bahwa Rasulullah SAW juga mengajarkan kita untuk bersilaturahmi supaya mempererat persaudaraan, memperpanjang umur dan memperluas rezeki serta dapat menambah rasa empati dan menghindari sikap egois.

“Selain itu, silaturahmi juga dapat menjaga kerukunan dan keharmonisan dengan sesama. Momentum saling memaafkan saat bersilaturahmi dapat membuat hubungan menjadi rukun,” sambung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat LBH PMBI Darman Sumantri SH, MH ini.

Sementara, dalam sambutan Ketua Umum LBH PMBI Darman Sumantri SH, MH mengatakan, kita amalkan kapan pun dan dimana pun kita berada peringatan-peringatan kelahiran Nabi Muhamad SAW ini dan iman kita tidak sempurna kecuali kita telah mencintai pembawa risalah Islam tersebut.

“Maka, dengan Maulid Nabi ini, diharapkan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW dapat semakin kuat. Seperti pesan Nabi Muhammad SAW, yaitu ajarkan anakmu cinta Nabi Muhammad SAW, ajarankan anakmu Cinta dengan keluarga Nabi Muhammad SAW dan ajarkanlah anakmu baca Al-Qur’an,” pesannya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua DPC Kota Tangerang (Jumroni) , PAC Neglasari (Isro), Ketua LBH PMBI Perwakilan Kosambi (Opin Lim), Ketua Posbakum, seluruh jajaran Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah.

Tetap terjalin komunikasi bahwa LBH PMBI adalah organisasi profesi yang memang dibutuhkan masyarakat membutuhkan hukum maka dari itu LBH PMBI tengah-tengah masyarakat,” harapnya.

*(Amanda.P/Rusli/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *