SUNGAILIAT TERKINI

LAHAN 18 HEKTAR MILIK PEMKAB BANGKA YANG DIKLAIM PT PARAI TENGGIRI DISERAHKAN.


MSM,Bangka,
Setelah melalui proses yang cukup.panjang akhirnya asset milik Pemkab Bangka berupa lahan atau tanah seluasnya 18 hektar yang di klaim milik Parai Tenggiri kini sudah di serahkan ke Pemarintah Daerah Kabupaten Bangka setelah adanya MOU atau kesepakatan yang dilakukan di RM Pangeran di Sungailiat yang disaksikan oleh perwakilan Kejati Babel dan Sekdakab Bangka Andi Hudirman .Kamis (17/6)

Ketika di wawancarai MSM seusai MOU Bupati Bangka Mulkan SH MH mengatakan selama ini memang jadi satu permasalahan terhadap asset yang dimiliki pemkab Bangka.

Diakui Mulkan memang sempat beda pendapatlah bahwa pihak pengelola merasa asset di Parai Tenggiri itu milik mereka,namun dari data aset itu milik pemkab Bangka,

Permasalahan ini kata Mulkan sempat stagnan dari tahun 2014 sampai dengan saat ini,bahwa HGU yang dimiliki oleh Parai Tenggiri habis tahun 2014 sehingga tidak ada perpanjangan.

Mulkan menambahkan sesuai dengan aturan yang berlaku hal itub harus diadakab pelelangan,namun di masa pemerintahan Bupati sebelumnya tidak bisa dilakukan karena pengelola merasa punya milik sendiri.

Sebagai penerus kepala daerah saya mencari benang merahnya apa titik masalahnya,dan menemukan cara pemecahannya,” tandas Mulkan.

Saya sudah lakukan mediasi dan pendekatan dengan direktur PT Parai Beach hotel Jhoni Sugiarto dengan menawarkan dua opsi pertama pelelangan,melalui jalur hukum,” terang Mulkan.

Namun tidak ada titik temu sehingga pada tanggal 8 September 2020 membuat surat kuasa khusus melalui kejati Babel,” kata Mulkan.

Selama delapan bulan proses itu berlangsung baru ada kata sepakat dari pemilik Parai Tenggiri tersebut sehingga hari ini diserahkan asset milik pemkab Bangka,” Jadi sudah legal dan syah bahwa lahan parai tenggiri itu milik pemkab Bangka dan tidak ada tawar menawar,” tegas Mulkan.

Bahkan kata Mulkan masih 6 persil lagi yang akan kita perjuang dan kihatlah seperti apa,mudah-mudahan bisa di kembalikan ke pemkab Bangka,” pungkas Bupati Bangka Mulkan SH MH.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *