SUNGAILIAT TERKINI

KUNJUNGAN KERJA KE BANGKA MUZANI BAWA DUA TIM


Sungailiat,MSM
Wakil ketua DPRD Bangka Selatan Muzani bersama tim Banmus dan tim BK melakukan kunjungan kerja ke DPRD kabupaten Bangka,Kamis (19/8)

Muzani Wakil Ketua DPRD kabupaten Selatan saat di wawancarai Sarpos mengatakan kunjungan kerja mengikutkan dua Badan atau tim yakni tim Banmus dan BK.

Dikatakan Muzani inti kunjungan tersebut masalah penjadwalan pembahasan KUA/ PPAS tahun 2021 dan anggaran perubahan.

Hal ini sudah di paripurnakan tinggal pengesahan KUA/PPS,dan masih menunggu jadwal perubahannya.

Ketika disinggung apakah ada perbedaan dari pembahasan KUA/PPS antara kedua kabupaten,Dijelaskan Muzani sebenarnya tidak ada perbedaan, cuma kadang-kadang untuk pembahasannya ada diawal dan ada juga di akhir.

Diakui Wakil ketua DPRD Bangka Selatan ,untuk tahun ini di Kabupaten Bangka Selatan tidak mau lagi terlambat lagi seperti tahun-tahun sebelumnya,kami upayakan lebih awal jadi bulan Agustus sudah pembahasan.

Karena sebelumnya kita membahasnya sudah diakhir Agustus baru melakukan pembahasan,sehingga penetapan KUA/PPS di akhir Agustus.

Sekarang ini kita percepatan dengan ingin tahu apa saja yang diprogramkan dan dilaksanakan 8 oleh pemkab Bangka Selatan terhadap anggaran perubahan itu.

Disamping itu pihak DPRD Kabupaten Bangka Selatan ingin mengetahui secara jelas apa-apa saja item dalam anggaran perubahan tersebut.

Sebab kata Muzani APBD Bangka Selatan itu kecil beda dengan kabupaten Bangka Induk sudah 1 Triliun,” Sementara Bangka Selatan di anggaran induk berkisar kurang lebih 786 Milyar seperti itu dan di anggaran perubahan berkisaran sekitar lebih kurang 800 milyar.

Untuk PAD (Pendapatan Asli Daerah) kabupaten Bangka Selatan kita estimasi sekitar 50 milyar namun realisasi ditahun kemarin hanya 36 milyar dan anggaran perubahan ada biaya-biaya tak terduga diasumsi PAD sekarang kalau tidak salah data di angka 56 milyar.

Memang kami dari DPRD Kabupaten Bangka Selatan sempat bertanya darimana anggaran tersebut sehingga ada peningkatan yang sangat tinggi.

Ada pendapatan penghasilan bukan pajak dan retribusi juga sempat mengalami kenaikan pula ,” pungkas Wakil ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan Muzani (Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *