SUNGAILIAT TERKINI

KITA TETAP INTENS MELAKUKAN SOSIALISASIKAN DAN EDUKASI KEPADA MASYARAKAT


Sungailiat,MSM
Sejak pendemi Covid-19 melanda kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sangat intens dan rutin kita lakukan,” demikian dikatakan Bupati Bangka Mulkan SH MH saat diwawancarai Sarpos seusia rapat paripurna istimewa memperingati HUT RI ke-76 di gedung mahligai DPRD Kabupaten Bangka,Senin(16/8)

Menurut Bupati Bangka Mulkan SH MH cukup dilematis memang bagi kita karena disatu sisi ekonomi harus berjalan dan disisi lainpun kesehatan pun tetap jadi prioritas dan terus kita tingkatkan.

” Sebenarnya masyarakat bukan tidak memiliki kesadaran tetapi karena desakan kebutuhanlah ” ujar Bupati.

Sebab kata Mulkan kalau mereka tidak bekerja secara otomatis tidak bisa menghidupi keluarga mereka sendiri.

Jadi bukan mereka tidak sadar akan bahaya covid-19 ini,tetapi sangatlah sadar,” Namun apapun alasannya kita memberikan pemahaman kepada masyarakat agar selalu mentaati protokol kesehatan dengan penuh disiplin” kata Mulkan.

Apalagi trend kenaikan jumlah pasien Covid-19 cenderung meningkat,namun beberapa hari belakangan terakhir sudah cukup membaik.

Ini upaya yang dilakukan terutama dari satgas covid-19 kabupaten Bangka selalu secara intens memberikan pemahaman kepada masyarakat.

Intinya kata Bupati Bangka kita berjibaku bersama tim satgas dan semua pihak untuk melakukan penanganan yang sangat serius terhadap pendemi covid-19 ini.

Bupati Bangka Mulkan SH MH mengungkapkan kalau dirinya mewakili Kabupaten Bangka menerima bantuan oxygen consentrator secara simbolis dan hari ini akan diserahkan Pak Gubernur provinsi Babel ke Kabupaten dan kota dalam provinsi Babel.

Namun kita masih menunggu berapa banyak yang akan di distribusikan kepada Kabupaten/kota,” terangnya

Ketika disinggung apakah dikabupaten ada kekurangan terhadap oxygen ini, diakui Bupati Bangka Mulkan SH MH memang kita tetap kurang karena jumlah masyarakat yang terpapar covid-19 di Kabupaten Bangka cukup banyak.

Kemudian untuk vaksinasi juga berjalan cukup baik sudah mencapai ribuan masyarakat yang sudah divaksinasi,” pungkas Bupati Bangka Mulkan SH MH (Hery/Red-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *