SUNGAILIAT TERKINI

KEMBALI PEMKAB BANGKA RAIH PREDIKAT WTP


MSM,Bangka
pemkab Bangka kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan untuk pengelolaan keuangan pemerintah daerah tahun 2020.

Penghagaaraan yang kelima tersebut di serahkan langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Provinsi kepulauan Bangka Belitung DR.Ida Farida SE.MM.Ak.CSFA.CA kepada Bupati Bangka Mulkan SH MH diruang pertemuan BPK di Pangkalpinang,Senin (3/5).

Predikat ini diterima karena sebelumnya pemkab Bangka juga sudah menerima WTP sejak tahun 2017 lalu.

Ida Farida selaku kepala perwakilan BPK Provinsi kepulauan Bangka Belitung mengatakan penilaian tersebut merupakan upaya untuk pelaporan keuangan yang akutabel dan terperinci,” Sehingga penghargaan ini diberikan kepada pemerintah daerah terhadap kepatuhan dengan peraturan keuangan,” ujarnya
Kami sangat menghargai pemerintah daerah yang selalu berupaya dalam perbaikan ataupun mempertahankan prestasi dengan pelaporan keuangan.” terang Ida.

” Karena tujuan kita adalah untuk membangun pemerintah yang bersih dan transfaran,” katanya.

Bupati Bangka Mulkan SH MH mengungkapkan rasa terimakasih dan mengapresiasi atas kinerja seluruh OPD dilingkungan Pemkab Bangka.” Karena
Keberhasilan ini berkat dukungan, kerja keras, kebersamaan dan keroyokan, sehingga kita mendapat WTP,” ungkap Mulkan dengan penuh rasa bahagia.

Sekali lagi terima kasih kepada seluruh sektor yang telah berkontribusi dan bekerja sama dalam mewujudkan pelaporan keuangan yang baik.
” Namun jangan cepat bangga karena kedepan kita lebih giat lagi dan berupaya mempertahankan bahkan meningkat prestasi ini ,” terang Mulkan.

Mulkan juga menyadari bahwa masih ada catatan perbaikan dari BPK yang harus diselesaikan, untuk dirinya mengajak seluruh OPD untuk memperbaiki dan melaksanakan catatan tersebut sesuai arahan dan aturan yang berlaku

Meskipun ditengah bentuk keprihan akibat wabah covid-19,namun satu anugrah di penghujung bulan puasa ramadhan 1442 H tahun ini merupakan bulan penuh berkah dan prestasi bagi pemkab Bangka,” tandas Bupati Bangka Mulkan SH MH

Sementara itu ketua DPRD kabupaten Bangka Iskandar SIP yang ikut mendampingi Bupati Bangka Mulkan SH MH mengatakan mengapresiasi atas kinerja BPK Perwakilan Bangka Belitung yang telah melakukan pemeriksaan laporan keuangan kabupaten Bangka.

Karena kata Iskandar peran BPK sangat penting guna memberikan pendampingan dalam pengelolaan keuangan daerah.

Selain kabupaten Bangka BPK perwakilan provinsi kepulauan Bangka Belitung menyerahkan hasil laporan keuangan untuk pemerintah kota Pangkalpinang yang juga meraih predikat WTP ke- empat kalinya.(Red-01))

” Karena tujuan kita adalah untuk membangun pemerintah yang bersih dan transfaran,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *