SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

KELOMPOK BUDIDAYA KERANG DARAH KOTA KAPUR DAPAT BANTUAN WARING

MSM, Bangka – Bupati Bangka Mulkan SH MH mengakomodir keinginan dan membantu waring kepada kelompok nelayan HKM Wana Mina kota Kapur, kecamatan Mendo Barat yang jumlah anggotanya 30 orang yang beberapa waktu lalu berkunjung dan menyampaikan perihal pengembangan dan budidaya “Kerang Darah” di Sungailiat.

Saya akomodir niat para nelayan kerang darah yang beberapa waktu lalu menyampaikan ke saya bahwa mereka tidak punya wadah berupa waring,” kata Bupati.

Dikatakan Bupati Bangka Mulkan SH MH kawasan kota Kapur dan Labuh Air Pandan dan Lumpur sangat cocok untuk pengembangan dan budidaya kerang darah.

“Makanya saya langsung tanggap atas kebutuhan kelompok nelayan budidaya kerang darah ini,” ujar Mulkan.

Mulkan berharap agar usaha budidaya kerang darah bisa berkembang baik dan memberikan income bagi nelayan dan bisa menghidupi keluarganya.

“Saya ingin kelompok nelayan ini bisa mendiri dalam mengelola usaha dan pengembangan budidaya kerang darah tersebut,” tukas Mulkan.

Pada kesempatan tersebut membantu kelompok budidaya kerang darah sebanyak 10 gulung waring.

Terkait dengan perbaikan jalan perkuburan dan dermaga Bupati Bangka Mulkan SH MH segera memerintahkan dinas PUPR memperbaiki meratakan dan membuat siring jalan sehingga mempermudah akses jalan bagi masyarakat ke perkuburan dan dermaga untuk mencari rezeki.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *