SUNGAILIAT TERKINI

KANTOR SEKRETARIAT DPRD KABUPATEN BANGKA QURBAN 2 EKOR SAPI


Bangka,MSM
Peringati Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah / 2021Masehi, Kantor Sekretariat DPRD Kabupaten Bangka melaksanakan ibadah qurban sapi sebanyak dia ekor yang bertempat halaman kantor, Kamis (22/7)

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Iskandar S.Ip ibadah qurban dengan menyembelih 2 ekor sapi sudah pihaknya lakukan selama menjabat sebagai pimpinan dewan.

Bahkan dirinya berjanji tetap akan melaksanakan ibadah tersebut selama masih dipercaya menjadi Ketua DPRD.

“Insya Allah selama lima tahun kepemimpinan saya di DPRD akan melaksanakan ibadah qurban ini. Daging qurban ini nanti akan kita distribusikan ke anak yatim piatu, pegawai sekretariat dewan dan awak media,” jelasnya.

Politisi partai PDI Perjuangan ini menegaskan jika pihaknya akan berusaha untuk menambah jumlah hewan qurban untuk tahun berikutnya. DPRD ini adalah rumah rakyat dan simbol daripada rakyat, jadi harus dapat menjadi contoh bagi masyarakat bahwa sebagai wakil rakyat harus mampu berkorban demi kepentingan rakyatnya.

“Dihari raya Idul Adha ini, saya mengharapkan kepada kita semua untuk berdoa kepada Allah SWT semoga dijauhkan dari mara bahaya khususnya dari pandemi Covid-19 ini. Dan kedua saya himbau kepada masyarakat untuk tetap selalu taat menjalankan protokol kesehatan yang telah diinstruksikan oleh pemerintah,” tegasnya.

Lebih lanjut Iskandar mengajak kepada masyarakat untuk tetap menjaga imunitas dan kesehatan agar dapat melawan virus Corona. Menurutnya masyarakat harus siap dan harus bisa hidup dengan gaya baru seperti memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak.

“Hewan qurban ini kami dapatkan dari iuran seluruh pegawai yang ada di Sekretariat DPRD Bangka dan hasil koordinasi saya dengan Setwan. Semoga dengan momentum ini kita semua mendapatkan berkah dan selalu mendapatkan perlindungan dan ridho da3ri Allah SWT,” ujarnya.

Sementara Setwan DPRD Kabupaten Bangka, Eri Gusnawan mengucapkan rasa syukur atas arahan dari Ketua DPRD Bangka ibadah qurban bisa terlaksana. Kemudian ia mengajak untuk berbuat dan menyisihkan rejeki untuk menunaikan ibadah.

“Ibadah qurban ini bisa membuang rasa kedengkian dan sifat-sifat buruk yang ada di diri kita. Semoga dengan dilaksanakannya ibadah qurban ini, gedung, ruangan dan orang-orang yang bekerja di sini mendapatkan berkah dan kesabaran. Semoga kegiatan ini murni untuk ibadah kepada Allah SWT, dan kami semua dapat terlindungi selama bekerja,” tutup Setwan DPRD Bangka.(Imam/ Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *