SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

KANTOR BUPATI LAMA DI RAHAB JADI GEDUNG ARSIP DAN PERPUSTAKAAN DENGAN DANA 2,3 MILYAR

MSM, Bangka – Pemerintah kabupaten Bangka akan merehabilitasi kantor Bupati Bangka yang lama menggunakan dana DAK sebesar 2.3 milyar, demikian dikatakan Bupati Bangka Mulkan SH MH, Sabtu di Sungailiat (28/2).

Menurut Mulkan kita sangat membutuhkan kantor Bupati Bangka yang lama tersebut dan pusat pun tahu dan menyetujui usulan dari pemerintahan kabupaten Bangka sebesar 2.3 milyar.

Gedung Bupati lama ini akan dimanfaatkan jadi kantor arsip dan perpustakaan,” karena selama ini terpencar pencar dan merasa sedih melihat kondisi ini,” ujar Mulkan.

Tetapi kalau sudah kita sentralkan dalam satu areal maka tidak akan bingung lagi, sehingga ada konektivitas antar bidang ke arsipan dan perpustakaan,” tandasnya.

Apalagi di kawasan ini, akan di bangun perguruan tinggi, sudah barang tentu perpustakaan ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat ataupun para pelajar,” Dan itu yang kita harapkan,” kata Bupati Bangka Mulkan SH MH.

Ini kantor bersejarah (history) karena berdirinya Pemkab Bangka karena ada gedung atau kantor Bupati yang lama dan asset kita,” tukas Mulkan.

Alhamdulillah sejak kepemimpinan saya dan Pak Wabup Syahbuddin SIP kami sangat intens sekali memaksimalkan asset yang kita miliki,” ungkap Mulkan.

Makanya asset milik pemerintah kabupaten Bangka perlu kita jaga dan rawat harta benda kalau di biarkan akan habis,” kata Mulkan.

Banyak lahan tidur milik Pemkab Bangka seperti contoh di Kawasan Teluk Uber yang sebagian beli ada bangunan seluas 24 hektar dan sudah di tanam dengan kelapa dan Porang,” Saya sudah chek kelapangan maka saya suruh cabut dan tidak ada toleransinya,” tegaskan Bupati Bangka Mulkan.

Ia menambahkan, Karena asset adalah harta kekayaan daerah kita, jangan sampai anak cucu kita tidak bisa menikmatinya, makanya kami sengat getol dan instens sekali membahas asset hampir setiap hari rapat tentang asset ini.

Disamping itu saya mau melihat progres OPD pengguna dan pengelolaan asset jangan sampai lengah,” pungkas Bupati Bangka Mulkan SH MH.
(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *