SUNGAILIAT TERKINI

KABUPATEN BANGKA MEMILIKI KERAGAMAN KEBUDAYAAN HAYATI DAN KULINER


MSM, Bangka
Kabupaten Bangka yang memiliki ragam kebudayan, keanekaragaman hayati dan kuliner khasnya berasal dari setiap pelosok Desa yang ada di setiap Kecamatan. Untuk itu perlu adanya sinergitas Pemerintah Desa bersama segenap jajarannya dalam menggali potensi masing-masing.

Pada proses pengelolaan inilah sangat dibutuhkan peran serta dari tenaga kerja yang handal, berdedikasi dan produktif. Kemudian dari sinilah diharapkan andil putra putri Bumi Sepintu Sedulang yang diyakini bisa memberi dampak positif bagi laju pertumbuhan ekonomi di Daerah.

Hal tersebut seperti dikatakan Bupati Bangka, Mulkan SH MH, saat membuka kegiatan bimtek/sosialisasi kebijakan penanaman modal, kemitraan usaha, sistem OSS dan LKPM online, Senin di Ballroom Hotel Novilla Sungailiat.

“Kita harus tahu apa benda keramat di Daerah dan Camat harus bersinergi dengan Kepala Desa guna menindaklanjutinya. Selain itu, investasi yang masuk tetap harus mengutamakan serta memberdayakan masyarakat lokal kita,” tegas Mulkan.

Ditambahkan Mulkan, dalam sektor usaha yang kini telah berjalan Pemerintah telah memberi kemudahan secara birokrasi yakni pembuatan izin usaha melalui sistem Online Single Submission (OSS).

“Untuk mendukung pertumbuhan ekonomi lokal maupun nasional, khususnya ekonomi kita di Kabupaten Bangka, Pemerintah membuat program agar masyarakat kita lebih cepat dalam mengurus izin usaha. Tidak ada lagi habatan birokrasi yang panjang melalui sistem OSS ini,” pungkasnya.(Red-02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *