SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

JANGAN ADA LAGI KERAGUAN DI MASYARAKAT

MSM, Bangka – Sejumlah Pejabat dilingkungan Pemkab Bangka beserta para tenaga medis melaksanakan proses vaksinasi covid-19 tahap kedua yang dilaksanakan di Halaman RSUD Depati Bahrin Sungailiat, Jum’at (29/1).

Proses vaksinasi tahap pertama berjalan lancar dan membuktikan bahwa vaksin yang diberikan aman.

Bupati Bangka Mulkan SH MH menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak ragu dengan keamanan vaksin yang diberikan.

Selain itu dirinya juga berharap agar masyarakat lebih proaktif serta selektif dalam menilai suatu informasi atau berita di media sosial .

“Dari proses vaksin pertama tanggal 15 januari hingga saat ini kami tidak merasakan efek samping dan dapat dilanjutkan vaksinasi kedua,” ujar Mulkan.

Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir terkait isu negatif yang berkembang di lapangan,” ungkap Bupati

Selain itu, Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP menyampaikan hal yang serupa.

Dirinya tidak merasakan efek samping setelah vaksinasi. Bahkan dirinya merasakan nafsu makan yang bertambah dan semangat yang meningkat setelah beberapa hari setelah vaksinasi pertama.

“Inilah tugas kita bersama untuk menyakinkan masyarakat serta mensosialisasikan terkait program vaksin covid 19 ini.

Kami juga akan meyakinkan masyarakat dengan memberikan bukti bukti telah dilaksanakan vaksin kepada kami dan aman hingga saat ini,” ujar Syahbudin.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Bangka, Then Suyanti mengatakan hingga saat ini program vaksinasi gelombang pertama yang ditujukan kepada pejabat daerah dan tenaga medis baru tercapai 60 persen. Proses vaksinasi akan terus berjalan terutama bagi para tenaga kesehatan mengingat sebagai garda terdepan dalam menjaga kesehatan masyarakat.

“Saat ini proses vaksinasi baru mencapai 60 persen dan sebanyak 414 tenaga medis kita yang belum menerima vaksin. Kita juga sedang menunggu distribusi vaksin dari provinsi dan untuk masyarakat umum lainnya untuk menunggu sesuai dengan prioritas utama terlebih dahulu,” pungkas Then.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *