SUNGAILIAT TERKINI

JADIKAN MOMENTUM HARI KEMERDEKAAN RI KE-76 INI DENGAN SEMANGAT PERJUANGAN DAN PERSATUAN

Sungailiat,MSM.
Bupati Bangka Mulkan SH MH menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-76 Republik Indonesia yang berlangsung di halaman kantor pemerintah daerah kabupaten Bangka ditengah guyuran hujan namun semuanya tetap berjalan penuh khidmat dan semangat.

Dalam kesempatan memperingati hari kemerdekaan RI yang ke-76 pada tanggal 17 Agustus harus dimaknai dengan semangat perjuangan dalam meningkatkan rasa kesatuan dan persatuan, ikatan silaturahmi,gotong royong,kerja sama,merekatkan persaudaraan, serta sebagai lambang penguat identitas dan pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila sebagai dasar negara kita Indonesia.

Walaupun saat ini bangsa kita sudah dihadapan dengan pendemi covid-1y yang sudah melanda negeri ini hampir dua tahun tetapi semangat membangun tetap menyala dan terjaga,” tegas Mulkan.

Ia menyebutkan proses pembangunan didaerah harus berjalan walaupun tengah pandemi COVID-19 namun hal itu tidak akan menyurutkan langkah dan semangat untuk membangun.

Oleh sebab itu oses pembangunan di pemkab Bangka tidak boleh meskipun pendemi covid-19 ini belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Kita termotivasi untuk terus membangun daerah ini dengan memperhatikan dan tidak mengabaikan prokes kesehatan sesuai dengan peraturan,” kata Mulkan.

Karena tema “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” memiliki makna besar yang membuktikan masyarakat Indonesia tangguh dalam menghadapi segala persoalan akibat COVID-19 dan akan kembali tumbuh seperti semula.

“Kita harus tetap semangat, tidak boleh lemah dan introspeksi dan mengevaluasi diri sehingga kedepannya akan lebih baik lagi,” ungkap Mulkan.

Kita harus mengambil langkah strategis untuk merubah dan berani beradaptasi menciptakan peluang dan melahirkan sebuah konsep tatanan kehidupan baru dimasa datang,” paparnya.

Hal inipun selalu saya tegaskan dan sampaikan disetiap kali rapat dengan kepala dinas dan OPD bahwa kita sudah mulai merubah konsep pembangunan dengan melibatkan semua unsur dikabupaten Bangka dengan program pantehelik yang nantinya akan memberikan semacam suasana baru, dengan demikian kita bisa mengendalikan virus covid-19 tersebut.

Saya ingin visi dan misi Bangka Setara ini memberikan wujud nyata pembangunan yang setara dan merata sehingga masyarakat bisa menikmati hasil pembangunan ini.

Makanya disetiap hari senin di acara cofymoorning selalu saya tekan tentang peran serta dari stakeholder dengan program Pentahelix akan merubah wajah kabupaten Bangka lebih maju kedepan.

Namun semua itupun tidak akan berarti apa-apa kalau peran serta dukungan dari masyarakat dan stakeholder tidak maksimal apalagi ditengah wabah pendemi covid-19 ini katanya.

Untuk itu Mulkan mengajak masyarakat menjaga kesehatan dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan agar pandemi virus corona segera berakhir dan kita bisa hidup diera baru dan cara- cara baru,” pungkasnya (Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *