SUNGAILIAT TERKINI

ISKANDAR SIP JADI NARASUMBER DALAM WEBINAR NASIONAL


MSM, Bangka
Dalam rangka memperingati hari kelahiran Pancasila pada tanggal 1 Juni 2021 yang akan datang DPP PDIP bekerjasama dengan IAIN Syaikh Abdurrahman Siddik (SAS) Babel menyelenggarakan webinar nasional dengan Thema “Implementasi Nilai-Nilai Pancasila di Masa Pendemi covid-19 Dalam Rangka Memperkuat Semangat Berbangsa dan Bernegara”

Salah satu narasumber dalam kegiatan tersebut yang berhasil diwawancarai MSM yakni Iskandar SIP yang merupakan ketua DPRD kabupaten Bangka dikediamannya, Sabtu malam (22/5) mengatakan, Kegiatan ini merupakan program dari Dewan Pimpinan Pusat DPP PDIP bekerjasama dengan IAIN SAS Babel.

Alhamdulillah saya di tunjuk Sebagai narasumber dalam kegiatan webinar nasional bersama dengan ketua DPRD Babel dan ketua DPRD kabupaten se- Provinsi Babel yang berasal dari PDIP,” jelas Iskandar.

Ia menerangkan disamping itu tak kalah pentingnya dalam webinar nasional sebagai keynot Speaker Wakil Ketua MPR RI Ahmad Basyarah dan anggota DPR-RI dari PDIP yakni Rudianto Tjen sebagai pemantik

Untuk opening speech webinar nasional ini adalah Rektor IAIN SAS Babel Dr. Zayadi.M.Ag. dengan moderator Iskandar M.Hum yang menjabat sebagai direktur Pascasarjana IAIN SAS Babel.

Dijelaskan Iskandar dalam kegiatan yang berthemakan Implementasi nilai-nilai Pancasila Di Masa Pendemi covid-19 Dalam Rangka Memperkuat Semangat Berbangsa dan Bernegara adalah sengat penting dan berarti agar penghayatan dan pengamalan terhadap isi dan makna yang terkandung didalam dasar negara Indonesia yakni Pancasila terpatri dalam hidup dan kehidupan rakyat Indonesia dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

Jadi hal ini hendaknya masyarakat harus benar-benar dimengerti, dihayati dan diamalkan Pancasila sebagai dasar negara, dalam pandangan hidup berbangsa dan bernegara dalam kehidupan sehari-hari.

Karena apa kata Iskandar dasar negara kita Pancasila memegang peranan penting dalam hidup berbangsa dan bernegara dan ini harus diterapkan,diamalkan di hayati arti,isi dan makna yang terkandung didalamnya oleh rakyat Indonesia.

Saya berharap masyarakat proaktif dan mendengarkan serta mengikuti kegiatan webinar karena sangatlah bermanfaat dan memiliki arti yang sangat penting,” katanya.

Apalagi kata Iskandar Webinar nasional seperti ini jarang dan langka sekali bahkan belum pernah terjadi di Provinsi kepulauan Bangka Belitung, Makanya ini harus kita syukuri dan ambil manfaatnya.

Sedangkan kaitannya dengan masa Pendemi covid-19 yang sampai saat ini masih terus berlangsung tidak membuat kita lemah, tetapi sebaliknya mari bangkit dan tetap semangat untuk memperkuat rasa berbangsa dan bernegara,” tutur Iskandar.

saya menghimbau kepada seluruh masyarakat patuhi Prokes kesehatan dengan baik dan benar yakni guna masker,jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir serta makan-makan yang bergizi,Karena rakyat sehat bangsa kuat,” pungkas Iskandar SIP.(Red 01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *