SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

ISKANDAR OPTIMIS EKONOMI MASYARAKAT KEMBALI PULIH

MSM, Bangka – Ketua DPRD kabupaten Bangka Iskandar SIP optimis perekonomian masyarakat di daerahnya kembali pulih karena dorongan pemerintah pusat dan daerah.

“Saya cukup optimis perekenomian masyarakat di daerah segera kembali pulih setelah sempat terhambat akibat pandemi COVID-19,” Jelasnya di Sungailiat, Jumat (21/1) menanggapi perkembangan perekonomian masyarakat.

Dikatakan Iskandar, keyakinannya itu dilihat dari strategi pemerintah pusat mendorong pelaku usaha mikro dan menengah termasuk pelaku industri dengan bantuan sarana kerja.

“Tercatat sebanyak 1.111 pelaku usaha mikro telah mendapat dukungan sarana kerja secara gratis dengan nilai anggaran mencapai lebih dari Rp.1.000.000.000,-” terang Iskandar

Begitu pula untuk sektor pelaku industri kecil, pemerintah daerah telah menyediakan sarana usaha promosi seperti tempat pameran industri “Rafika Duri” pusat kuliner termasuk juga bantuan peralatan kerja yang mencapai dana lebih kurang Rp4 miliar.

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bangka tercatat, dengan perbandingan lima dari 10 pelaku usaha masih beroperasi seperti biasa di tengah pandemi COVID-19.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *