SUNGAILIAT TERKINI

ISKANDAR KUNJUNGI MASJID TERAPUNG AL AMINAH DI LAMPUNG

Sungailiat,MSM
Disela sela kunjungan kerjanya ke Kantor DPRD Kota Bandar Lampung, Ketua DPRD Bangka Iskandar masih menyempatkan diri untuk menyambangi Masjid Apung Al Aminah yang berlokasi di Pantai Sari Ringgung, Kabupaten Pesawaran,Lampung.

Masjid terapung Al Aminah ini memiliki luas sekitar 20 meter persegi dan merupakan satu satunya masjid terapung yang ada di Indonesia.

Menurut Iskandar saat di wawancarai MSM diruang kerjanya, Senin (13/12) dengan adanya Masjid terapung tersebut sangat berdampak positif bagi masyarakat disekitarnya.

“Kita bisa melihat sisi positif adanya masjid apung ini, diantaranya membuka lapangan pekerjaan sehingga ekonomi masyarakat menjadi bertambah,” Terutama bagi para nelayan, mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadikan perahunya sebagai alat transportasi untuk wisatawan yang ingin mengunjungi masjid apung,” ujarnya.

Melihat kondisi seperti itu, dirinya sangat menyayangkan jika pemerintah Kabupaten Bangka belum bisa memaksimalkan potensi daerah yang bisa dijadikan obyek wisata,” kata Iskandar.

Menurutnya di Kabupaten Bangka sangat banyak potensi daerah yang bisa dikembangkan,” tukasnya

“Sebelumnya kata Iskandar dirinya pernah mengusulkan ke pemerintah daerah agar membangun menara setinggi 100 meter di area Masjid Agung Sungailiat.

Karena dengan dibangunnya Yang menara tersebut,kata ketua DPRD Kabupaten Bangka bisa dijadikan sebagai salah satu icon dan menjadi daya tarik tersendiri untuk mendatangkan pengunjung.

Jadi orang tidak hanya datang untuk beribadah ke masjid tetapi juga sekaligus berwisata,” paparnya.

Kalau pemkab Bangka bisa merealisasikan pembangunan menara setinggi 100 meter di area Masjid Agung maka akan memberikan dampak positif yang luar biasa,sebab yang datang tidak hanya orang yang beragama islam saja yang datang tetapi warga non muslim pun bisa berkunjung,” jelas Iskandar.

” Yang jelas saya masih berharap untuk membangun Kabupaten Bangka ini menjadi berkah. Jadi orang datang ke masjid selain untuk beribadah juga untuk berwisata sehingga bisa mendapatkan dampak manfaat bagi orang banyak,” tutup ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar SIP.(Imam/Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *