SUNGAILIAT TERKINI

ISKANDAR BAGIKAN ANGPAO DAN BERAS KEPADA WARGA DI KECAMATAN MERAWANG

Sungailiat,MSM
Ketua DPRD Bangka kabupaten Iskandar SIP membagikan paket beras dan sejumlah uang (angpao) program Yayasan Rudi Center kepada warga Tionghoa guna membantu meringankan kebutuhan pangan menyambut perayaan Tahun Baru Imlek 2.573 di beberapa desa atau dusun di Kecamatan Merawang,Selasa (18/1)

“Distrubusi bantuan beras program Rudi Center membagikan sebanyak 1.000 paket beras dan sejumlah uang difokuskan pada warga Tionghoa yang masih terdampak sebaran “severe acute respiratory syndrome coronavirus” 2 (SARS-CoV-2),” katanya melalui keterangan resminya.

Penyaluran bantuan beras kepada warga penerima dibantu langsung istrinya kata Iskandar, masing – masing di Desa Jurung, Dwi Makmur, Dusun Sihin, Ngian Hin, Dusun Tetli, Desa Batu Ampar, Batu Rusa, Pagarawan, Riding Panjang dan Desa Merawang.

“Bantuan sosial paket beras yang disalurkan kepada warga Tionghoa merupakan kegiatan lanjutan dimana satu hari sebelumnya melakukan hal serupa,” kata politikus PDIP ini.

Menurut dirinya sengaja mengajak istrinya untuk mempercepat pendistribusian bantuan karena warga sudah sangat membutuhkan.

“Saya tidak mau menunda menyalurkan bantuan bahkan untuk menjangkau rumah warga yang akses jalannya tidak memungkingkan menggunakan kendaraan roda empat, terpaksa saya mengunakan sendiri kendaraan roda dua,” tegas Iskandar.

Sementara menurut salah satu warga penerima bantuan dari Dusun Batu Ampar, Fung Sak Fa (51), dirinya bersyukur mendapatkan bantuan beras program Rudi Center yang diberikan langsung oleh Ketua DPRD Bangka Iskandar.

“Saya bersyukur dan berterima kasih kepada pak Iskandar yang telah membantu beras dan sejumlah uang atau angpao dan akan dimanfaatkan untuk keluarga,” katanya.

Ketua RT Batu Ampar, Anyun (46) mengatakan, dirinya mengapresiasi program Rudi Center lewat bantuan sosial beras yang penyalurannya langsung oleh Pak Iskandar sebagai Ketua DPRD Bangka.

“Saya memberikan apresiasi besar atas program bantuan sosial kepada warganya dengan harapan program sosial ini dapat dilakukan berkelanjutan dengan jumlah warga penerima lebih banyak,” katanya.(Red-05)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *