SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

ISKANDAR APRESIASI SUBSIDI PERMODALAN TANPA BUNGA UNTUK UMKM

MSM, Bangka –  Ketua DPRD Kabupaten Bangka Iskandar mengapresiasi pemberian subsidi pinjaman permodalan bagi UMKM tanpa bunga atau bunga nol persen melalui bank Sumsel Babel.

“Saya apresiasi keputusan pemerintah daerah yang memberikan subdisi bunga nol persen pijaman permodalan bagi UMKM melalui bank Sumsel Babel,” terang Iskandar di Sungailiat, Kamis (4/3).

Dia menilai, kebijakan pemberikan bantuan subsidi itu mendorong percepatan pembangunan ekonomi daerah melalu sektor usaha mikro dan menengah.

“Sektor UMKM diketahui menjadi tumpuan membantu pemulihan ekonomi masyarakat yang selama satu tahun terdampak penyebaran wabah COVID-19,” jelasnya.

Iskandar juga mendukung sarana promosi di galeri UMKM “Rafika Duri” yang sudah diresmikan pemanfaatannya. Melalui dukungan sarana promosi produk dan penguatan permodalan sektor usaha kerayatan ini diyakinin mampu tumbuh dan berkembang dengan baik.

Sementara pimpinan cabang Bank Sumsel Babel Muhammad Ramli Sinin mengatakan, bunga pinjaman permodalan usaha bagi pelaku UMKM ditanggung sepenuhnya oleh pemerintah daerah.

“Pelaku usaha UMKM atau IKM yang memanfaatkan pembiayan modal usaha melalui program kredit usaha mikro (KUM) hanya berkewajiban mengembalikan pinjaman pokok dengan selama dua tahun,” katanya.

Besaran permodalan yang disalurkan ke UMKM kata dia, disesuaikan dari hasil analisis di lapangan dengan besaran plafon Rp.5 juta sampai maksimal Rp.25 juta. (Imam Bangka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *