NASIONAL

Hebat..!,1000 Dosis” Vaksin Merdeka ” Bagi Warga Ciledug Kota Tangerang

Ciledug-Kota Tangerang,

Dalam rangka percepatan vaksinasi nasional untuk tercapainya Herd Imune masyarakat yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi.Polsek Ciledug -Polres Metro Tangerang dalam rangka mensukseskan program tersebut,pada hari Senin tanggal 2 Agustus 2021 sekira Pkl. 07.00 Wib s/d selesai melaksanakan kegiatan *Vaksinasi Massal ” untuk warga masyarakat yang bertempat di lokasi “Gerai Vaksin Merdeka” Ramayana Ciplaz Ciledug Kota Tangerang jl.Ciledug Raya .(2/8/2021).

Pada pelaksanaan vaksinasi masal ini dipantau langsung oleh Kapolsek Ciledug Kompol.Poltar Aksi Lumban Gaol.S.SI .M.H yang memonitor langsung ke lokasi .Dan pada kegiatan ini Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes.Pol.Deoninju De Fatima.S.I.K.,S.H turut hadir meninjau kegiatan pelaksanaan vaksinasi massal tersebut.Dalam tinjauan ini Kapolres Metro Tangerang didampingi Kapolsek Ciledug berkeliling meninjau seluruh proses pelaksanaan vaksinasi dari mulai dari Pendaftaran, Screening, Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 (penyuntikan vaksin)
dan Observasi setelah penyuntikan vaksin.

Selain itu tampak hadir juga para anggota jajaran polres metro tangerang yang turut mendampingi Kapolres antara lain ,Kasat Narkoba,Kasat Reskrim dan Kasubag Humas .Sementara jajaran Polsek Ciledug tampak juga hadir selain Kapolsek diantaranya,Kanit Reskrim ,Kanit Narkoba dan para bhabinkamtibmas serta tampak hadir pula Danramil 04/Cld Kaptem.Inf.Tarsan di lokasi.

Adapun target untuk Vaksinasi ini adalah sebanyak 1000 org dengan kuota yang di berikan yaitu 1000 dosis vaksin sinovac.

Kapolres Metro Kota Tangerang kepada media mengatakan,

” ya hari ini polres metro kota Tangerang melaksankan vaksinasi merdekal di polsek Ciledug ini dilakukan untuk mensukseskan apa yang dicanagkan Kapolri yaitu sebanyak 3juta vaksin sampai dengan 17 Agustus ini,”kata kapolres.

Lanjut,
“Polsek Ciledug hari ini seharusnya melaksanakan vaksinasi di 2 lokasi namun karena keterbatasan lokasu maka dilakukan di Ramayana ini agar masyarakat leluasa dan tidak berkerumun,”lanjutnya.

Lagi kapolres menjelaskan,
” ya harapannya lebih banyak lebih bagus dan untuk hari ini kita targetkan sekitar 800 sampai 1000 dosis untuk warga di Ciledug ini, dan kami juga berharapbseluruh warga antusias untuk divaksin karena vaksin ini sekarang merupakan syarat untuk bepergian kemana-mana dan bertransaksi kemana-mana baik anak pelajar dan kegiatan sekolah lain menggunakan kartu vaksin,”jelasnya.

“maka untuk para pelajar usia 12 tahun keatas agar wajib divaksin ,”tutup Kapolres.

Dalam kegiatan vaksinasi ini terbuka bagi masyarakat umum dan lansia juga anak usia 12 tahun keatas dapat memoeroleh vaksin.pelaksanaan vaksun ini berlangsung dengan tetap melaksanakan SOP yang ditetapkan Dinas Kesehatan dengan menerapkan Prokes dan selama Kegiatan berjalan lancar, tertib dan situasi terkendali kondusif.(Red/MSM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *