TNI/POLRI

HARI BHAYANGKARA KE-77,KAPOLRESTA PATI DAN KAPOLSEK TLOGOWUNGU BERIKAN BANTUAN BEDAH RUMAH

Hari Bhayangkara ke-77, Kapolresta Pati dan Kapolsek Tlogowungu Berikan Bantuan Bedah Rumah

PATI -MSM
Kondisi rumah Kakek Parjo (64 th) yang berlokasi di Desa Regaloh RT 03 / RW 06, Kecamatan Tlogowungu, Kabupaten Pati ini masuk kategori Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). ” maka terlihat keadaannya bertiang dan anyaman bambu atau yang sering disebut gedheg itu sudah banyak yang lapuk dan nyaris ambruk.

Oleh karena itu, jika musim penghujan datang, air pasti masuk ke dalam rumah dikarenakan bocor di berbagai titik, atap rumah pun dalam kondisi membahayakan penghuninya.

Dari berangkat rasa keprihatinan, Bhabinkamtibmas Desa Regaloh Bripka Teguh Lestiyana Putra melalui Kapolsek Tlogowungu menyampaikan informasi kepada Polresta Pati perihal kondisi tersebut.

Kondisi yang memprihatinkan tersebut segera berakhir karena Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama merespon cepat melalui program “Bedah Rumah” yang dilaksanakan siang tadi, Jumat (16/6/23) dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

“Kami merspon cepat tentang adanya informasi kondisi rumah lansia yang memprihatinkan melalui program bedah rumah agar warga tersebut memiliki hunian yang lebih layak. Kegiatan sosial ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023,” terang Kombes Pol. Andhika.

Kapolresta Pati pun menambahkan bahwa dalam kegiatan sosial ini sebagai wujud dukungan kepada pemerintah dalam pengentasan kemiskinan masyarakat.

“Maka untuk kegiatan ini selain sebagai wujud kepedulian Polresta Pati untuk lebih dekat dengan masyarakat juga merupakan salah satu wujud dukungan program dari pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan khususnya di Kabupaten Pati,” imbuh Kapolresta Pati.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Regaloh Rumijan mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polresta Pati atas kepedulian terhadap warganya melalui program bedah rumah tersebut.

“Kami mewakili jajaran pemerintah Desa Regaloh mengucapkan banyak terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolresta Pati beserta jajaran dengan adanya program bedah rumah ini, warga kami dapat memperoleh hunian yang lebih layak.

Rumijan pun menambahkan beberapa harapan dan doa bahwa “Kami berharap kegiatan positif ini dapat berjalan secara berkesinambungan. Selamat Hari Bhayangkara ke-77semoga Polri khususnya Polresta Pati semakin sukses, professional dan selalu dicintai masyarakat”, kata Kades Regaloh dihadapan awak media.

“Lanjut, IPTU Mujahid S.H, M.H memaparkan dalam acara program bedah rumah ini merupakan kegiatan bakti sosial HUT Bhayangkara ke 77 dan hal ini bertujuan mendekatkan Polri dengan masyarakat sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat yang kurang mampu.

Tak hanya itu, Kapolsek Tlogowunggu juga menghimbau bagi masyarakat sekitar jika ada terjadi suatu peristiwa apa pun segera melapor ke polsek dan kami siap memberikan pelayanan 1 x24 jam teutama terkait sosial seperti program bedah rumah”, cetus IPTU Mujahid S.H, M.H.(@Gus Kliwir)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *