KESEHATAN

HAKLI BANGKA SILATURAHMI DENGAN DINKES KABUPATEN BANGKA

Sungailiat,MSM
Sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab Himpunan Ahli Kesehatan Indonesia (HAKLI) Bangka dibawah kepemimpinan Boy Yandra SKM.MPH besinergi dan bersilaturahmi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) kabupaten Bangka,di salah satu warung kopi (Warkop) di Sungailiat,Sabtu (4/12).

Kegiatan ini kata Boy Yandra dalam rangka membahas penuntasan kasus demam berdarah di kabupaten Bangka.

Jadi kita saling bantu mensosialisasikan penanganan dan pemberian abate kepada masyarakat melalui RT-RTsetempat.” jelas Kadin Dinkominfotik Kabupaten Bangka ini.

Tidak hanya itu anggota HAKLI yang ada di kecamatan dan Puskesmas akan bekerjasama dengan sekolah-sekolah dan RT untuk membagi abate tersebut.

Boy juga menerangkan rencananya dalam waktu dekat ini ketua HAKLI Bangka untuk bekerjasama juga dengan pihak sekolah untuk satu hari bersih guna menekan dan mengatasi agar nyamuk dewasa tidak bertelur.” tukas Ketua HAKLI Bangka ini.

Karena kata Boy sejak tiga bulan terakhir dikabupaten Bangka ada peningkatan yang signifikan terhadap kasus DBD atau demam berdarah.

Untuk itu selaku ketua HAKLI Bangka menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga lingkungan dengan baik dan bersih,” kata Boy.

Tidak hanya masyarakat saja kantor-kantor pun segera melaksanakan. Kegiatan pembersihan seperti Jum’at bersih yang kemaren kita di Diskominfotik kabupaten Bangka sudah melaksanakannya,” terangnya.

Orang pintar selalu melaksanakan 5M yakni menutup bak penampungan air,mengundurkan barang bekas,menguras bak mandi, menggunakan kelambu dan repelent,” tutup Boy Yandra,(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *