SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

HADRAH AL MUHAJIRIN IKUT FESTIVAL HADRAH TINGKAT NASIONAL

MSM, Bangka – Hadrah Al Muhajirin Desa Karya Makmur kecamatan Pemali tidak lama lagi akan mengikuti kegiatan Festival Hadrah tingkat Nasional dalam rangka memperingati Harlah ke 5 KMNU SSG pada tanggal 19 Maret 2021 secara Virtual.

Pembina Hadrah Al Muhajirin Karya Makmur Agus Salim S.Ag kepada MSM didampingi Kades Karya Makmur Yusni Thamrin, kamis (25/02) jumat.

Agus mengatakan, bahwa memang benar Hadrah Al muhajirin akan mengikuti Festival Hadrah tingkat Nasional dalam rangka memperingati Harlah ke 5 KMNU Surya Global (SSG) yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 Maret 2021 secara Virtual.

“Kita akan laksanakan lomba Festival Hadrah tingkat Nasional dalam rangka memperingati Harlah ke 5 KMNU SSG pada tanggal 19 Maret 2011 secara Virtual terang Agus Salim S.Ag.

Menurut Agus dalam persiapan menjelang lomba nanti dirinya sudah melakukan langkah-langkah persiapan dengan latihan-latihan yang intensif, yang biasa latihan seminggu 2 kali ditambah lagi jadwal latihannya.

“Kita fokuskan kepada anak-anak yang berjumlah 10 orang ini untuk yang akan mengikuti lomba tingkat Nasional nanti kita khususkan tersendiri dalam latihan dan mudah-mudahan nanti atas dukungan Pemdes Karya Makmur dan leading sektor yang lain dapat secara maksimal mendukung kami,” ungkap Pembina Hadrah Al Muhajirin Agus Salim S.Ag.

Lanjut Agus untuk Fasilitas pendukung sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Hadrah Al Muhajirin saat ini menurutnya, tidak menjadi kendala buat anak-anak dalam melakukan latihan Hadrah.

“Untuk Fasilitas alhamdulilah pihak Desa sudah membantu dan mensupport kita, jadi tidak menjadi suatu kendala halangan dan walau kondisi pandemi Covid-19 ini kita tetap menerapkan Prokes dam menjalankan 3M dalam setiap latihan jelasnya.

Kades Karya Makmur Yusni Thamrin mengungkapkan, selaku kepala Desa selalu mendukung upaya yang dilakukan oleh Hadrah Al Muhajirin ini dalam menambah fasilitas sarana, meningkatkan kualitas skill yang dimiliki anak-anak dalam latihan.

“Saya selaku Kades selalu mendukung apa yang dilakukan oleh anak-anak kita dalam pemenuhan sarana yang dimiliki dan dalam meningkatkan kualitas skill dalam latihan menuju persiapan lomba Festival tingkat Nasional nantinya jelas Kades Karya Makmur Yusni Thamrin.

Yusni menambahkan bahwa Hadrah Al Muhajirin selama ini selaku di suport oleh Desa Karya Makmur dalam segi Fasilitas sarana dan prasarana serta dibantu dalam anggaran Desa untuk penunjang kegiatan dalam sarana pendukung lainnya.

“Hadrah Al Muhajirin ini memang kita bina dari awal dan kita selaku support dalam segala kegiatan dan kami juga selalu berusaha dalam melengkapi sarana dan prasarana yang dibutuhkan dalam penunjang kegiatan dengan bantuan Dana Desa yang memang kita ajukan anggarannya,” tutupnya. (Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *