SUNGAILIAT TERKINI

FESTIVAL FLS2N TINGKAT SMP DILAKSANAKAN DI SMP 6 SUNGAILIAT

Sungailiat,MSM- Pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat SMP dilaksanakan di UPTD SMPN 6 Sungailiat, Selasa (6/7).

Festival tersebut menjadi wadah bagi para siswa siswi SMP sederajat untuk berkreasi serta berkompetisi.

Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Bangka, Rozali mengatakan festival tersebut diikuti sebanyak 144 peserta yang berasal dari delapan kecamatan di Kabupaten Bangka. Setidaknya ada delapan cabang seni yang diperlombakan.

“Sebelumnya, para peserta tingkat kabupaten ini telah diseleksi pada tingkat kecamatan. Sedangkan cabang yang diperlombakan yaitu menyanyi solo, gitar duet, tari, cipta baca puisi, desain poster, story tailing, debat bahasa indonesia, dan festifal musik tradisional,” ujar Rozali.

Dikatakan, Rozali adapun maksud kegiatan festival dan lomba Seni Siwa Nasional (FLS2N) kabupaten Bangka untuk jenjang SMP adalah dalam rangka menumbuh kembangkan daya kreatifitas dan motivasi pendidikan untuk mengapresiasikan diri melalui kegiatan ini sesuai dengan bakat dan minat serta kemampuan.

Ia menambahkan kegiatan ini sebagai wadah untuk berkreasi dengan menampilkan gaya kreasi,inovasi peserta didik dengan mengedepankan sikap sportivitas dalam mengembangkan diri secara optimal serta bisa mengembangkan mutu pendidikan

Festival tersebut akan dilaksanakan selama dua hari yang bertempat di SMPN 6 Sungailiat. Sejumlah dewan juri juga telah dipersiapkan guna memberikan penilaian bagi siswa didik yang akan berkompetisi nantinya.

Sementara itu Bupati Bangka, Mulkan SH MH juga turut memberikan semangat bagi para siswa serta guru pendamping yang akan berkompetisi. Dirinya mengharapkan sportivitas dari para peserta serta netralitas dari para juri saat kompetisi berlangsung.

“Salah satunya melalui FLS2N inilah yang memfasilitasi bakat dari siswa siswi kita. Kami juga merasa bangga dengan para siswa yang akan berkompetisi nantinya dan pesan kami agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dan netralitas,” pungkas Bupati Bangka Mulkan SH MH.(Imron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: