SUNGAILIAT TERKINI

Eco Park Sungailiat di Bangka, Wisata Selfie Sambil Belanja Bibit Tanaman

Penulis Nabilla Ramadhian | Editor Ni Luh Made Pertiwi F. BANGKA, KOMPAS.com – Jika kamu ingin mempercantik laman Instagram dengan foto-foto yang apik, mungkin kamu harus berkunjung ke wilayah Air Ruai, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Ada obyek wisata unik yang menawarkan pemandangan bukit dan udara yang masih sejuk. Terletak di Jalan Teuku Umar, Eco Park Sungailiat berada persis di bawah kaki perbukitan.

Pada Maret 2020 lalu, Kompas.com berkesempatan datang ke Eco Park Sungailiat.

“Kegiatan selain berfoto-foto, bisa juga santai dan duduk-duduk cari pemandangan. Nikmati pemandangan bukit. Bisa foto demgam pemandangan belakang langsung mengarah ke view bukit,” tutur Pengelola Eco Park Sungailiat, Yuyun, saat ditemui Kompas.com di sela-sela acara Familiarization Trip 2020, Sungailiat, Kabupaten Bangka, Jumat (6/3/2020).

Setidaknya terdapat 10 spot berfoto di lahan seluas tiga hektar tersebut. Namun, ada enam lokasi lainnya yang juga cocok untuk spot berfoto.

Beberapa wahana berfoto tersebut antara lain adalah lampion gantung, terowongan ranting kayu, dan rumah warna-warna warni.

Jika menyusuri turunan dekat toko oleh-oleh di seberang taman bunga, kamu bisa menikmati pemandangan bukit sembari berfoto di ayunan gantung.

Selain itu, ada beberapa kebun yang tersebar di beberapa area di dalam Eco Park. Beberapa kebun tersebut terdiri dari kebun daun paya, terong, bayam, jeruk kunci, daun seledri, kangkung, hingga jagung.

Yuyun menuturkan bahwa khusus untuk pelajar sekolah biasanya datang untuk mempelajari tanaman dan buah-buahan yang ada di sana.

“Rombongan anak sekolah dari SMP dan SMA sering ke sini untuk belajar. Untuk itu (kegiatan mempelajari tanaman dan buah-buahan di perkebunan Eco Park) kami tidak ada kegiatan, seringnya sekolah yang datang dan mengadakannya,” kata Yuyun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *