SUARA SEPINTU SEDULANGSUNGAILIAT TERKINI

DPRD BELITUNG DATANGI DISKOMINFOTIK PEMKAB BANGKA

MSM, Bangka – Anggota beserta Ketua Dewan Perwakilan Rakyar Daerah (DPRD) Kabupaten Belitung melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Bangka, kemarin.

Kunjungan tersebut terkait audiensi serta pengembangan program Smart City.

Kunjungan tersebut disambut langsung Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kominfotik Bangka, Boy Yandra di Ruang Kerjanya. Dirinya menyambut baik atas kunjungan tersebut guna mengembangkan program Smart City yang merupakan ranah dari Dinas Kominfotik.

Sejumlah program telah dilaksanakan Dinas Kominfotik guna pengembangan kearah yang positif. Diantaranya yaitu pemasangan jaringan Fiber Optik yang telah dipasang sepanjang jalur Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka dan menghubungkan antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Kita telah melaksanakan sesuai dengan masterplan yang telah ditetapkan. Mulai dari pemasangan kabel fo yang menghubungkan antar OPD serta pembuatan bandwidth untuk masing masing OPD,” ungkap Boy Yandra.

Sementara itu Ketua DPRD Belitung sekaligus ketua rombongan, Ansori menyampaikan Pemerintah Kabupaten Belitung juga telah mengembangkan Smart City melalui pemasangan jaringan kamera pengawas. Sehingga hampir seluruh areal persimpangan jalan yang cukup ramai telah terpasang kamera pengawas.

“Alhamdulillah dengan adanya kunjungan ini saling berbagi informasi serta masukanlah terkait pengembangan Smart City. Kami dengan pembiayaan APBD juga telah melakukan pemasangan kamera pengawas hampir di setiap persimpangan,” ujar Ansori. (Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *