SUNGAILIAT TERKINI

DPD GOLKAR KABUPATEN BANGKA GELAR VAKSINASI.

Sungailiat,MSM
Dewan Pimpinan Daerah (DPD)Partai Golkar kabupaten Bangka bekerjasama dengan dinas kesehatan menggelar kegiatan vaksinasi bertempat di sekretariat DPD Partai Golkar di Sungailiat,Selasa (2/11/2021)

Ketua Harian DPD Golkar provinsi Bangka Belitung Rendra Basri yang juga Wakil ketua DPRD Kabupaten ketika di wawancarai MSM di sekretariat DPD Golkar kabupaten Bangka mengatakan kegiatan vaksinasi ini kerjasama dengan dinas kesehatan kabupaten Bangka.

Ia menjelaskan kegiatan vaksinasi merupakan vaksin yang kedua dilakukan oleh DPD Golkar kabupaten Bangka dalam rangka melaksanakan program pemerintah vaksinasi nasional ini.

Rendra berharap dengan target 70 persen yang diputus oleh pemerintah pusat tercapai dalam menuju herd immunity.

Menurutnya sebanyak lebih 390 orang dan vaksin yang digunakan ada 3 yakni,moderna,pfizer dan sinovac.

Yang jelas, kata Rendra, kita mengapresiasi atas tingkat kesadaran masyarakat Kabupaten Bangka semakin meningkat dan taat atas anjuran Pemerintah untuk melaksanakan vaksin.

Wakil ketua DPRD Kabupaten Bangka juga menghimbau kepada masyarakat bagi yang belum melaksanakan vaksin bersegeralah untuk bervaksin demi untuk menjaga kesehatan kita ,keluarga dan juga tetangga.

Ketika disinggung apakah hanya di sekretariat Golkar kabupaten Bangka saja, Rendra mengatakan ada program di tingkat kecamatan yang bekerja sama DPD Golkar kabupaten Bangka.

Sementara itu ketua pelaksana kegiatan vaksinasi DPD Golkar kabupaten Bangka Ujang Suprianto saat di wawancarai mengatakan kegiatan vaksinasi ini berkaitan dengan HUT Golkar yang ke 57 dalam rangka membantu pemerintah daerah dalam pelaksanaan percepatan vaksinasi di Kabupaten Bangka.

Sedangkan pemerintah daerah sendiri melaksanakan vaksinasi dengan target capaian diakhir Desember 2021 harus 70 persen,” kata Ujang.

Ujang Suprianto mengungkapkan kabupaten Bangka untuk tingkat persentase baru berisar diangkat 57 persen lebih artinya kita tingg6 mengejar belasan persen lagi.

” Menyikapi hal ini partai Golkar pun mencoba melakukan kegiatan vaksinasi yang kedua kalinya di Kabupaten Bangka,” ujarnya.

Ia menambahkan kegiatan vaksinasi yang kedua masih di sekretariat DPD partai Golkar kabupaten Bangka,tapi tidak menutup kemungkinan kalau ketersediaan vaksin masih ada dan capaian target belum seperti apa yang kita harapkan maka kami sudah meminta semua pengurus kecamatan untuk segera membuka gerai-gerai vaksin.

Dijelaskan Ujang berdasarkan data dari Dinkes kabupaten Bangka ketersediaan vaksin cukup banyak yakni masih tersisa lebih kurang 23 ribu lagi dengan kondisi demikian setidaknya diperlukan 170 ribu jiwa masyarakat Kabupaten Bangka yang harus divaksin.

Untuk kegiatan vaksinasi hari ini terdata ada 390 orang dan sudah di vaksinasi sebanyak 271 dan sisa tidak karena di vaksinasi karena faktor kesehatan,” pungkas Ujang Suprianto.(Red-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *