SUNGAILIAT TERKINI

DPC KPPI KABUPATEN BANGKA DIKUKUHKAN

DPC KPPI KABUPATEN BANGKA DIKUKUHKAN

Sungailiat,MSM
Bertempat dirumah dinas Bupati Bangka, Zubaidah ketua DPD KaukusPerempuan politik Indonesia ( KPPI ) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung melantik dan mengukuhkan Dewan Pimpinan Cabang ( DPC) Kaukus Perempuan Politik Indonesia
Kabupaten Bangka periode 2022 – 2023.Senin ( 17/7)

Bupati Bangka H.Mulkan,SH.,MH mengatakan tujuan dibentuknya KPPI ini untuk kesetaraan gender serta memperkuat pengarustamaan gender dan kesetaraan perempuan dan laki – laki dalam ranah politik.

“Kaum perempuan sekarang dapat bekerja, berkarya dan berprestasi tanpa meninggalkan kodrat sebagai perempuan,” kata H.Mulkan.

Disisi lain tandas H. Mulkan memberikan kesempatan dan pengambilan keputusan diranah politik dan pemerintahan.

Intinya kita mendukung dan mengapresiasi atas terbentuknya DPC KPPI Kabupaten Bangka,” ujarnya.

Apalagi dikabupaten Bangka ada enam (6) kepala dinas perempuan,” Jadi tidak diskriminasi antara laki-laki dan perempuan sama saja.

“H.Mulkan berharap KPPI ini dapat besinergi dan sebagai mitra pemerintah dalam memajukan daerah.” tukas H.Mulkan.

Ketua KPPI kabupaten Bangka yang baru dilantik Eva Lestari mengatakan KPPI ini merupakan organisasi perempuan yang terkait dengan keterwakilan perempuan di parlemen.

“sekarang ini keterwakilan perempuan di parlemen mengalami kemunduran dan harus dibangkitkan Kembali salah satunya melalui organisasi KPPi ini,”jelas Eva.

Dengan pelantikan ini dapat memberikan semangat untuk bertarung dalam pesta demokrasi dan dapat dipilih oleh masyarakat yaitu 30 persen.

Kita berharap semoga di tahun 2024 mendatang ,harus terus ditingkatkan dan dapat mewakili,”tutup Eva. ( Red-03/RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *