TNI/POLRI

Diterjang Hujan Deras Disertai Angin Kencang Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga

Jepara – Sebuah pohon weru berdiameter 40 centimeter dengan panjang kurang lebih 10 meter menimpa sebuah rumah warga di Desa Kedungleper, Kecamatan Bangsri. Kemarin siang (17/1/2022).

Kejadian tersebut sekitar Pukul 12.00 Wib disaat hujan deras disertai dengan angin kencang sehingga pohon weru milik Burhanudin yang ada disamping rumah Ibu Siti Aminah roboh dan menimpa rumahnya, beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.

Menurut Ibu Siti Aminah saat dimintai keterangan saat itu dirinya berada di dalam rumah mengetahui bunyi pohon akan tumbang dirinya bergegas keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Ibu Siti Aminah terpaksa harus merelakan atap rumahnya rusak berat karena ditimpa pohon weru sepanjang 10 meter dan mencapai kerugian senilai 15 juta rupiah.

Mendapat laporan dari warga Babinsa Peltu Ubaidurahman anggota Koramil 07/Bangsri langsung bergegas menuju lokasi bersama Bhabinkamtibmas, Satpol PP, anggota BPBD dan perangkat Desa Kedungleper.

Sesampainya di lokasi, Babinsa Peltu Ubaidurahman bersama anggota BPBD, Bhabinkamtibmas serta warga setempat bergotong-royong memangkas pohon dan membersihkan puing-puing atap rumah Ibu Siti Aminah.

“Kami menghimbau kepada seluruh warga supaya di musim penghujan seperti ini untuk selalu waspada dan berhati-hati terlebih saat hujan turun disertai dengan angin kencang, karena potensi cuaca seperti ini kedepan masih cukup tinggi dan apabila terjadi bencana segera menghubungi petugas agar segera dapat di tanggulangi,” ujar Babinsa (Pendim 0719/Jepara).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *